Mengantisipasi Kenaikan Bapok Jelang Nataru, Pemkab Mitra Gelar Pasar Murah Bersubsidi

oleh -363 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Guna untuk mengantisipasi kenaikan Bahan Pokok (Bapok) jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), pemerintah gelar pasar murah bersubsidi di enam titik yang ada.

Asisten II Perekonomian dan pembangunan Pemkab Mitra Janni Rolos, S.Sos, MM di saat ditemui awak media mengatakan, operasi pasar murah bersubsidi yang saat ini di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mitra lewat Dinas Diskoperindag UKM.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan pasar murah bersubsidi ini, mengantisipasi kenaikan harga Bapok jelang Natal dan Tahun Baru. Pemberian dikhususkan kepada para pelaku usaha UKM,” ujar Rolos bertempat di Plaza Ratahan, Selasa 13 Desember 2022.

Ditambahkanya, adapun kegiatan pasar murah bersubsidi kali ini dilaksanakan di enam titik diantaranya, di Kecamatan Ratahan, Kecamatan Ratahan Timur, Kecamatan Pasan, Kecamatan Pusomaen, Kecamatan Ratatotok, serta Kecamatan Belang.

“Kegiatan pasar murah bersubsidi tersebut juga, berhubungan dengan pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Mitra. Guna mengantisipasi dampak dari inflasi saat ini,” pungkas Rolos.

Lebih lanjut dikatakan Rolos, guna antisipasi dampak Inflasi di Kabupaten Mitra. Adapun program-program lainya seperti, di Dinas Pertanian Mitra. Memberikan bantuan kepada para nelayan berupa, ketersediaan bibit ikan tawar. Kemudian, di Dinas Pertanian nantinya akan memberikan ketersedian bibit ataupun pakan.Termasuk juga yang ada di dinas perhubungan, pemberian fasilitas bbm kepada penguna kendaraan bentor ataupun ojek.

“Ini berkat usaha dari bapak Bupati Mitra James Sumendap, SH, MH dalam rangka pengendalian dampak inflasi saat ini,” tuturnya.

Iapun berharap, kiranya bantuan-bantuan ini yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mitra. Bisa dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai menyalahgunakan bantuan tersebut.

“Lewat beberapa bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten, agar seluruh warga penerima bantuan. Memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin,” tutup Rolos. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.