Mengenang Jasa Almarhum SHS, Sumendap Abadikan Jalan Ratatotok-Tombatu S.H. Sarundajang

oleh -161 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Sebagai wujud penghormatan serta mengenang atas jasa almarhum Sinyo Harry Sarundajang (SHS), sebagai Gubernur ke-12 Sulawesi Utara (Sulut) selama dua periode. Selaku Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mengabadikan sebagai nama jalan penghubung Kecamatan Ratatotok – Tombatu.

Ungkapan tersebut dilontarkan Bupati James Sumendap SH saat melayat ke rumah duka Keluarga Sarundajang-Tambuwun bertempat di Winangun bersama dengan jajaran Pemkab Mitra, Selasa 16 Februari 2021.

“Keputusan tersebut merupakan hasil rapat bersama Pemkab Mitra, dikarenakan dalam pembuatan jalan penghubung tersebut memiliki sejarah yang erat kaitannya dengan sosok almarhum SHS yang pada saat itu masih menjabat sebagai Gubernur Sulut. Maka saya namakan jalan penghubung Kecamatan Ratatotok-Tombatu yang sekitaran 17 kilometer menjadi jalan S.H.Sarundajang,” ujar Sumendap.

Lebih lanjut di jelaskan Sumendap, kenapa diberikan nama jalan seperti almarhum. Dikarenakan jalan tersebut buka saja hanya sebagai akses jalan penghubung antara dua Kecamatan tersebut, namun ini berkat ide ataupun gagasan dari Almarhum Sinyo Harry Sarundajang.

“Kenapa saya memberikan nama jalan penghubung Ratatotok- Tombatu sebagai jalan S.H Sarundajang, dikarenakan jalan tersebut merupakan gagasan beliau (red. SHS). Dikalah itu almarhum SHS datang ke Tombatu dan disyukuri jalan tersebut terealisasi,” pungkas JS.

Dimata Sumendap SHS sendiri merupakan pemimpin yang hebat dan sosok panutan yang terus menjadi inspirasi banyak orang termasuk dirinya, meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Sulawesi Utara, tak terkecuali Kabupaten Mitra.

“Almarhum SHS merupakan sosok yang berperan besar dalam pembangunan daerah dan selalu jadi panutan karena sepanjang hidupnya didedikasikan untuk bangsa dan negara, kepergian adalah suatu kehilangan yang terbesar bagi Sulawesi Utara,” ucap Sumendap.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.