Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Mengerakan Perekonomian Masyarakat Ditengah Pademi Covid-19, Objek Wisata Di Kabupaten Mitra Kembali Dibuka

Mengerakan Perekonomian Masyarakat Ditengah Pademi Covid-19, Objek Wisata Di Kabupaten Mitra Kembali Dibuka

MITRA, Swarakawanua.com– Sudah begitu lamanya seluruh objek wisata di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ditutup akibat Covid-19, serta melihat perekonomian masyarakat. Maka Pemerintah Kabupaten Mitra mengambil langkah, dibukanya kembali beberapa objek wisata di Kabupaten Mitra namun semuanya harus mengikuti Protokol Kesehatan.

Disaat ditemui Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mitra Janni Rolos, Rabu 3 Maret 2021 diruang kerja mengatakan, terkait dengan objek wisata dibeberapa titik tentunya akan dibuka kembali. Dengan lebih diperketat lagi Protokol Kesehatan.

“Langkah ini kami ambil dikarenakan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Pasalnya, disetiap objek wisata ada beberapa warga masyarakat yang mempunyai usaha kecil seperti jualan cemilan. Sehingga kami memberikan ruang tersebut,” ujar Janni Rolos yang merupakan juga Asisten 1 Pemkab Mitra.

Namun Rolos pun memintakan, agar para penanggung jawab objek wisata harus siap. Kami akan mengambil langkah tegas, intinya disini. Para penanggung jawab wisata harus memberikan rasa nyaman, aman dan sehat.

“Sedangkan untuk para petugas yang ada di beberapa objek wisata sendiri, sudah dipasti harus melewati tahapan pemeriksaan antigen ataupun PCR Swab. Kalau tidak kami tak akan ijinkan untuk dibukanya objek wisata tersebut,” tegasnya.

Begitupun disetiap lokasi objek wisata, harus memiliki alat termogan, Hand Sanitizer, serta harus dilakukan penyemprotan desinfektan. Ini dikhususkan di pos ataupun ditempat strategis harus diadakan penyemprotan,” pungkasnya.

Ditambahkan Rolos, untuk surat edaran sendiri di setiap objek wisata yang ada di Kabupaten Mitra. Kami masih melakukan koordinasi dengan dinas terkait seperti, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan Dinas Kesehatan tentang ketersedian alat kesehatan.

“Pastinya kami akan memberikan ruang untuk menjawab keinginan dan aspirasi dari warga masyarakat, namun semuanya itu pada intinya. Harus mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *