Tak Indahkan Instruksi Pemerintah, Disparbud dan Polsek Ratahan Bubarkan Pengunjung Kolam Kawiwi

oleh -197 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Tak mengindahkan instruksi Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bekerjasama dengan Pihak Polsek Ratahan, Kabupaten Mitra membubarkan sejumlah pengunjung yang berada di tempat rekreasi yang berada di Kolam Kawiwi, Kecamatan Ratahan, Kamis 29 Juli 2021.

Menurut kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mitra Sartje Taogan S.Pd mengatakan, kami Disparbud bersama pihak Kepolisian Polsek Ratahan pada hari ini telah membubarkan para pengunjung tempat rekreasi kolam kawiwi.

“Sebelumnya kami sudah melayangkan surat pemberitahuan, dimana tempat rekreasi yang ada di tutup sementara waktu sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Taogan.

Iapun menyayangkan, dikeluarkannya surat pemberitahuan tersebut masih ada juga tempat rekreasi yang dibuka.

“Berdasarkan hal tersebut, maka kami dari Disparbud bersama pihak Polsek Ratahan telah mengambil langkah. Memberikan teguran kepada pemilik kolam Kawiwi agar segera di tutup,” ungkap Taogan.

Karena itu dirinyapun mengharapkan, kepada seluruh pemilik tempat usaha rekreasi yaitu kolam renang agar bisa mematuhi aturan dari Pemerintah.

“Ini dilakukan Pemerintah demi melindungi seluruh warga masyarakat dari wabah pademi Covid-19 di Kabupaten Mitra,” tutup singkatnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.