Menguasai 5 Bahasa, Lovely Lengkong Jadi Peserta Pertama Lomba Putri Otonomi Daerah 2025

oleh -577 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Menjadi Putri Otonomi Daerah merupakan salah satu mimpi dari gadis cantik Lovely Nazaretty Steci Lengkong.

Gadis cantik kelahiran Manado 26 Juli 2006 ini menjadi peserta pertama sebagai calon Putri Otonomi Daerah 2025.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, menjadi tuan rumah pelaksana kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Pemilihan Putri Otonomi Indonesia Tahun 2025.

Kepada awak media Lovely mengungkapkan alasannya mengikuti pemilihan Putri Otonomi Daerah 2025, Minggu 7 Juli 2024.

Menurutnya, sebagai generasi muda ia ingin sekali memperkenalkan keindahan daerahnya dimata dunia.

Katanya, pariwisata adalah suatu tempat yang mempunyai budaya dan keunikan tersendiri sehingga mencerminkan tempat dan daerah itu sendiri.

“Itu membuat saya ingin belajar lebih banyak dan mengeksplorasi lebih jauh tentang tempat yang luar biasa ini untuk mencari pengalaman baru dan juga memikirkan apa yang bisa saya lakukan, agar tempat ini lebih mudah diakses oleh wisatawan dan juga mendapatkan ide untuk lebih berinovasi,” ungkap Lovely.

Lanjut dia, Minahasa Utara merupakan surganya destinasi wisata, buktinya pemerintah pusat menjadikan Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas atau DPSP.

Lovely mengatakan, ia memiliki beberapa teman berkenegarawan asing. Ia pun sering menceritakan keindahan Minahasa Utara ke teman-temannya melalui sosial media Instagram.

Lovely menceritakan beberapa destinasi wisata seperti Waruga.

“Saya punya beberapa teman yang tinggal di luar Indonesia seperti di Japan dan China, dan saat menceritakan mereka ingin sekali datang dan melihat keindahan Minahasa Utara,” beber pemilik akun Instagram @kawaiinazzrty.

Gadis yang saat ini mendalami basket dan tergabung di tim basket Bravo ternyata menguasai 5 bahasa.

Katanya, ia menguasai bahasa Japan, Inggris, Korea, Jerman dan Mandarin.

Lovely juga sempat mengikuti Utu dan Keke. Ia lolos hingga 15 besar bahkan, bisa masuk 3 besar.

“Sempat mengikuti Utu dan Keke, tapi pada waktu itu, saya tidak bisa melanjutkan karena diwaktu yang sama saya sedang berada di Jakarta mengikuti ajang basket membawa nama Sulawesi Utara,” tutur pelajar lulusan Manado Independent School (MIS).

Sebagai Gen Z, Lovely berharap, bisa menjadi juara dalam pemilihan Putri Otonomi Daerah 2025.

“Semoga Tuhan memberikan yang terbaik, bisa juara dan mengharumkan nama Sulawesi Utara khususnya Minahasa Utara dimata dunia,” tukas Lovely.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.