Meningkatkan Pengetahuan Politik, Kesbangpol Mitra Gelar Koordinasi Forum Diskusi Politik

oleh -228 Dilihat

20191106_125736MITRA, Swarkawanua-Dalam rangka meningkatkan pengetahuan Politik bagi masyakat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mitra mengelar Koordinasi Forum Diskusi Politik terkait sosialisasi peraturan perundang-undangan.

Kegiatan diskusi tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi dalam sambutannya mengatakan, pendidikan politik merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan politik masyarakat. Sehingga, dapat berpartisi pasi secara maksimal dalam sistem politik di Negara yang kita cintai bersama.

“Saat ini kita yang menganut paham kedaulatan rakyat atau demokrasi, maka proses pendidikan politik harus dilaksanakan secara merata terhadap seluruh lapisan masyarakat. Baik itu secara vertikal maupun horizontal,” ujar Wabup Rabu 6 November 2019 di Kantor Kesbangpol.

Wabup berharap, pengetahuan politik bukan lagi menjadi Monopoli segelintir orang saja. Perbedaan pendapat dan kepentingan dapat menjelma menjadk kopetisi, ketegangan, persaigan dan konflik.

“Karena itu, saya merasa perlunya peran dan fungsi partisipasi masyarakat, serta sinergitasnya kepada pemerintah. Serta menjadi sebuah masukan dan spirit positif bagi majunya sebuah daerah, “pungkas Wabup.

Ditambahkannya, acara ini menjadi sangat penting bagi masyarakat baik parah tokoh masyarakat maupun kader partai karena dapat mencerdaskan serta menyadarkan masyarakat.

“Masyarakat menjadi elemen penting didalam sebuah pemerintahan di suatu daerah. Masyarakat dapat memahami dan mengerti untuk bersifat positif untuk kemajuan daerah yang kita cintai,”tutupnya.

Perlu diketahui, para peserta sendiri berasal dari seluruh Partai Politik yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara bersama para tokoh masyarakat.(Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.