Menkes Tinjau Vaksinasi Massal Covid – 19 Untuk Lansia di Unsrat

oleh -261 Dilihat
Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA mendampingi Menkes Ir Budi Gunadi Sadikin CHFC, CLU
meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Lansia, yang dilaksanakan di auditorium Unsrat Manado, Jumat 5 Maret 2021.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir Budi Gunadi Sadikin CHFC, CLU
meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Lansia, yang dilaksanakan di auditorium Universitas Sam Ratulangi
(Unsrat) Manado, Jumat 5 Maret 2021.
Dalam konferensi pers, Menkes mengatakan, butuh waktu yang lama untuk menghilangkan pandemi Covid-19. “Maka dari itu program vaksinasi untuk lansia ini menjadi prioritas.
Pandemi ini tidak bisa hilang dalam enam bulan atau satu tahun,” kata Menkes yang turut didampingi Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA.
Menkes kemudian mengungkapkan, dengan adanya perubahan perilaku dari setiap warga, akan mengurangi penularannya. “Dengan adanya perubahan perilaku dari kita semua, itu bisa mengurangi laju penularannya dengan kita menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.
Sementara Rektor Unsrat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan vaksin massal di auditorium Universitas Sam Ratulangi, Jumat 5 Maret 2021 adalah vaksinasi massal yang ketiga dilaksanakan di Unsrat.
Rektor mengharapkan, dalam waktu dekat ini seluruh dosen Unsrat bisa divaksin. “Karena kita harus terus menghadapi banyak mahasiswa yang harus kuliah offline,” ujar Rektor.
Ia juga berharap, kerjasama ini untuk terus berlanjut dengan Kementerian Kesehatan dalam hal ini Rumah Sakit Umum Pusat Prof. R. D. Kandou.
Tampak turut mendampingi Menteri Kesehatan, Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene SE dan Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. Maxi Rondonuwu.(hbm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.