Mensukseskan Pemilihan Umum 14 Februari 2024, KPU Sulut Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

oleh -201 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara menggelar Media Gathering bersama insan pers. Kali ini Media Gathering yang dilaksanakan bertemakan “Pers dan Perannya Mensukseskan Pemilihan Umum 14 Februari 2024”, yang dilaksanakan pada Jumat (23/12/2022).

Amrain Razak selaku Komisioner KPU Sulut Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi masyarakat (Parmas) mengatakan bahwa hal seperti perlu dilakukan secara berkala karena pentingnya media dalam setiap tahapan Pemilu 2024.

“Ini media gathering ketiga yang digelar KPU Sulut bersama teman-teman media. Kenapa pertemuan seperti ini dilakukan secara intens, karena menurut kami media punya peran penting untuk menyampaikan informasi ke masyarakat luas. Terutama soal tahapan Pemilihan Umum 2024 yang sudah berjalan,” ujar Razak dalam sambutannya.

Razak pun menambahkan hal seperti ini (media gathering) kami lakukan karena dirinya mengakui bahwa para Komisioner KPU Sulut tidak mampu tentunya mengcover penyebaran informasi kepada para masyarakat Sulut seluruhnya.

“Pada dasarnya, kami para komisioner dan staf KPU Sulut jumlahnya tidak cukup untuk mengcover penyebaran informasi kepada hampir dua juta penduduk Sulut. Untuk itu kami butuh bantuan media dalam menyebarkan informasi tersebut sampai ke pelosok daerah,” ungkapnya.

KPU Sulut dan awak media membahas berbagai hal strategis dalam kegiatan ini. Mulai dari tahapan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS), mekanisme perubahan Daerah Pemilihan (Dapil) di sejumlah kabupaten/kota, dan tahapan verifikasi ulang Partai Ummat, yang tidak memenuhi syarat di Sulut dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ratusan awak media dari beragam kabupaten/kota di Sulut menghadiri kegiatan ini. Media gathering berlangsung interaktif antara Komisioner dan para jurnalis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.