Menunjukan Eksistensi, Alumni PSPDG Unsrat Gelar Dental Symposium

oleh -400 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Menunjukan Eksistensi, para alumni Program Studi Pendidikan Dokter Gigi (PSPDG) Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, terus menunjukkan eksistensinya dengan berbagai kegiatan. Yang terbaru adalah kegiatan symposium kesehatan mulut dan gigi, bertajuk Annual Sam Ratulangi Dental Symposium 2023.

Kegiatan yang digelar akhir pekan kemarin tersebut, dilaksanakan dalam bentuk seminar dan hands on office, di mana ini merupakan kali kedua setelah pelaksanaan yang pertama pada 2021 silam.

“Kita gelar kegiatan ini dalam rangka Dis Natalis PSPDG Fakultas Kedokteran Unsrat yang ke-18 yang jatuh pada 27 Januari,” kata Ketua Alumni, Drg Marvrits Kanter.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, kata Kanter, adalah untuk menambah pengetahuan serta keterampilan dokter gigi menunjang PSPDG Fakultas Kedokteran Unsrat untuk lebih maju dan bertambah dewasa sehingga menghadirkan lulusan dokter gigi yang berkualitas dan berdaya saing.

“Sekaligus supaya dapat memperkenalkan alumni dokter gigi Unsrat dalam skala nasional,” ujarnya.

Kanter menjelaskan, puncak peringatan dies natalis PSPDG Fakultas Kedokteran Unsrat tersebut dikemas dalam bentuk seminar ilmiah berskala nasional dengan tujuh pembicara yang sudah sangat ahli sesuai dengan kompetensi masing-masing.

“Jumlah peserta mencapai 330 peserta, terdiri atas 166 dokter gigi dan 164 mahasiswa,” terangnya didampingi Ketua Panitia Drg Jequline Meiren Sagay MKes dan Drg Oshin Waas dari Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Lanjut Kanter mengutarakan, pihaknya berharap kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun oleh alumni sehingga bisa mempererat tali silahturahmi, menambah wawasan serta membantu seluruh teman sejawat dalam pemenuhan satuan kredit profesi.

“Sebagai alumni, kita juga berharap supaya momentum usia 18 tahun PSPDG membuat kita lebih dewasa dan bisa berdiri di kaki kita sendiri. Ujungnya adalah dukungan dari semua pihak supaya Kedokteran Gigi Unsrat sudah bisa menjadi fakultas sendiri,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri antara lain Walikota Manado yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, dr Steven Dandel MPH, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB-PDGI), drg Usman Sumantri MSc, Wakil Rektor I Unsrat, Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc, Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Dr dr Billy J Kepel MMed.Sc Sp.KKLP, Koordinator Program Studi, Dr drg Ni Wayan Mariati MKes, mantan Koorprodi Prof dr Pieter Levi Suling MSc, Sp.KK (K), dan Ketua PDGI Kota Bitung, drg Catarina Anita Kristanti MKes SpPros.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.