Menyambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Mitra Gelar Vaksinasi Masal

oleh -185 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Sambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun pada tanggal 1 July 2021, Polres Minahasa Tenggara (Mitra) gelar Vaksinasi Masal. Bertempat di Kantor Mapolres Mitra, Sabtu 26 Juni 2021.

Disaat di temui awak Media Kapolres Mitra AKBP. Rudi Hartono mengatakan, kegiatan vaksinasi masal dilaksanakan jajaran Polres Mitra ini sebagai kegiatan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-57 tahun.

“Kegiatan vaksinasi sendiri dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 July 2021,” ujar Kapolres.

Iapun menambahkan, kegiatan Vaksinasi ini sebagai bentuk antisipasi Polri dalam rangka mendukung pemerintah dalam percepatan Vaksinasi.

“Pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan Polres Mitra bekerjasama dengan dinas terkait yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra, karena itu kami ucapkan terima kasih kepada dinas terkait. Meski waktu libur namun mereka tetap bekerja,” ungkap Kapolres.

Ditambahkannya lagi, ketersediaan vaksin untuk hari ini ada sekitaran 480. Namun demikian, disetiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Mitra sendiri ada juga pelaksanaan vaksinasi.

“Kalau kemarin itu di tempat kita itu sudah melebih 1000 orang perhari, semoga saja kedepan nantinya di Kabupaten Mitra setiap hari ketambahan 1000 orang. Jelasnya kami tetap mendukung pelaksanaan Vaksinasi,” tutur Hartono.

Diakhir Kapolres menyampaikan, tugas kita menginggatkan dan terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memiliki kesadaran lebih lagi tentang vaksinasi.

“Tentang sanksi bagi masyarakat yang tidak di vaksinasi, kemarin itu sudah ada kebijakan dari pihak pemerintah Kabupaten Mitra. Bagi warga masyarakat yang belum vaksin nanti pelayanan masyarakat jadi catatan,” tutur Hartono.

Ditanya tentang sanksi pidananya, Kapolres Mitra pun menjawab, sampai saat ini masih belum diterapkan. Dimaksudkan disini yaitu, aturan yang khusus untuk pidana belum ada.

“Namun kamipun menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap divaksin, dan tetap terus mengikuti Protokol kesehatan. Ini demi memutus penyebaran Covid-19,” tutup Kapolres.

Kesempatan tersebut ikut hadir dalam vaksinasi masal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan dr. Helny Ratuliu M.Si, Camat Ratahan Arce Kalalo, SH. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.