Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Menyelamatkan Anak Bangsa, Desa Pangu I Gelar Rembug Stunting

Menyelamatkan Anak Bangsa, Desa Pangu I Gelar Rembug Stunting

MITRA, Swarakawanua.com– Guna untuk menyelamatkan anak bangsa, Pemerintah Desa Pangu I, Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar kegiatan Rembug Stunting, bertempat di kantor Hukum Tua Desa Pangu I, Selasa 21 Juni 2022.

Pemerintah Desa Pangu I, Kecamatan Ratim terus berupaya melakukan pencegahan dan penanggulangan Stunting pada balita ini semua dilakukan demi menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Kami pemerintah Desa tetap terus adakan edukasi kepada warga masyarakat desa Pangu I, betapa pentingnya memeriksakan perkembangan anak dari usia balita. Karena dengan kita memeriksakan anak kita di posyandu kita telah mampu menyelamatkan generasi penerus bangsa,” ujar Hukum Tua Desa Pangu I Fence Kountur.

Ditambahkanya, kami memintakan kepada BPD, perangkat Desa, serta kader-kader desa, tokoh agama, tokoh masyarakat agar melaksanakan tugas dan peran aksi konvergensi dalam upaya penurunan stunting.

“Karena itu saya mengajak kita semua untuk bergandengan tanggan mengatasi penurun an angka Stunting di desa yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

Lebih lanjut Kountur menjelaskan, persoalan stunting yang dialami anak balita bukan hanya berdampak pada bagian tubuhnya saja yang mengecil, tetapi bisa juga terjadi pada bagian otaknya.

“Ini sangat membahayakan untuk generasi penerus bangsa kalau ini tidak ditangani dengan serius, karena persoalan tingkat kecerdasan berarti untuk generasi kedepan,” tutupnya.

Adapun ikut hadir dalam kegiatan Rembug Stunting yang dilaksanakan Desa Pangu I diantarnya, Camat Ratahan Timur Meyta Ompi, SE yang diwakili Sekertaris Kecamatan Donni Kapahang, Hukum Tua Desa Pangu I Fence Kountur, Ketua BPD, perangkat desa, para kader desa. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *