Merebaknya Penyakit Pada Hewan Babi Di Mitra, Ini Himbauan Kepala Dinas Pertanian Kepada Para Peternak Babi

oleh -605 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Sehubungan dengan merebaknya penyakit pada hewan Babi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Vecky Monigir  menghimbau bagi para peternak Babi agar Waspada penyakit menyebabkan hewan babi mati mendadak.

Selain itu adapun beberapa poin menjadi himbauan Kepala Dinas Pertanian Ir Vecky Monigir diantaranya, tidak memasukan bibit Babi dari luar daerah, menjaga kebersihan makanan ternak dan lingkungan kandang, secara rutin memberikan vitamin kepada ternak babi untuk menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus, melaporkan kepada Dinas Pertanian apabila terdapat kelainan pada ternak babi, serta apabila ternak babi mati karena sakit agar dikubur (jangan dibuang ke perairan umum atau sungai).

“Ini semuanya untuk mengantisipasi akan merebaknya penyakit pada hewan Babi, karena itu sangat perlu sekali bagi para peternak hewan Babi untuk mengikuti anjuran Pemerintah. Jangan sampai penyakit pada hewan ternak babi meluas,” ujar Kadis Rabu 31 Mei 2023.

Adapun langkah-langkah yang diambil Dinas Pertanian dalam mengantisipasi penyakit ternak Babi diantaranya, mensosialisasikan kepada pemerintah Kecamatan sampai kepada pemerintah Desa yang ada.

“Karena itu, kami berharap kerjasama dari seluruh Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan seluruh warga masyarakat. Jika sudah melihat kelainan pada hewan babi, segera melaporkan hal tersebut kepada Dinas Pertanian. Agar kami sesegera mungkin langsung mengambil tindakan,” ucap Monigir secara singkat. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.