Meriah….. Sebanyak 15 Tumpukan Musik Klarinet Ramaikan Lapangan Ompi

oleh -193 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sebanyak 15 tumpukan musik Klarinet Padati Lapangan Ompi, Senin 15 Mei 2023.

Pantauan Swarakawanua.com, kegiatan lomba sendiri berlangsung sangat meriah. Dengan dibanjiri para penonton, yang diperkirakan sekira ribuan penonton.

Kegiatan lomba musik Bambu Klarinet sendiri diawali acara pembukaan, yang dipimpin Asisten I Janni Rolos, S.Sos, ME, dihadiri oleh anggota DPRD Mitra Sopiah Antou, Asisten II Arnold Mokosolang, Ir Elly Sangian, ME, para kepala dinas serta para camat.

Wakili Bupati James Sumendap, SH, MH, Asisten I Janni Rolos, S.Sos, ME dalam sambutan mengatakan, kegiatan lomba musik bambu Klarinet, Polinesia dan Katrili. Saat ini, kami selaku panitia yang sudah masuk ke meja panitia ada sebanyak 15 Tumpukan.

“Kegiatan lomba Musik Bambu Klarinet sendiri, akan di ikuti sebanyak 15 Tumpukan Musik bambu,”ujar Rolos.

Dimana menurut Rolos, kegiatan lomba musik Klarinet sendiri juga demi menjaga, melestarikan kembali budaya musik bambu yang beberapa tahun belakangan ini sempat redup. Diakibatkan Covid-19 yang melanda Kabupaten Mitra, selama dua tahun terakhir.

“Karena itu, selaku Pemerintah Kabupaten Mitra ingin membangkitkan kembali lewat perlombaan musik bambu Klarinet,” ucap Rolos.

Kesempatan tersebut Rolos menuturkan, momentum HUT ke 16 tahun Kabupaten Mitra. Pemerintah saat ini, telah meraih opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) ke 8 kali berturut-turut.

“Berkat kepemimpinan Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH dan Wakil Bupati Drs Jesaja Jocke Legi. Kabupaten Minahasa Tenggara sudah 8 kali merebut opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI berturut-turut, ini semua dipersembahkan untuk warga masyarakat,” ucap Rolos.

Ditambahkannya, di momentum HUT ke 16 Kabupaten Minahasa Tenggara mendapat hadiah terbaik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Meraih peringkat pertama
Monitoring Center for Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di tingkat Provinsi Sulut.

“Penghargaan KPK RI sebagai peringkat satu MCP di tingkat Provinsi merupakan hadia terindah di HUT ke 16 Kabupaten Minahasa Tenggara,” tutupnya.

Sampai saat berita diturunkan, kegiatan masih berlangsung lomba musik bambu Klarinet.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.