Meriahkan HUT Minahasa Ke-594, Pemkab Minahasa Gelar Festival Danau Tondano

oleh -546 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Minahasa ke-594 Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Festival Danau Tondano dengan tema “Minahasa Rebound” puncaknya akan dilaksanakan pada 3 November 2022 mendatang

Adapun perlombaan yang digelar pada Festival tersebut seperti, lomba balap perahu, parade bendi hias, perahu hias, lomba kuliner, pameran PUMKM.

Acara Festival Danau Tondano akan dimeriahkan dengan pagelaran budaya dan hiiburan rakayat yang menghadirkan artis kawanua, Gio Idol dan Angly Roring.

” Oleh Kementerian Pariwisata dan Budaya, Kegiatan kali ini diasistensi atas semua yang dilombakan seperti lomba balap perahu, parade bendi hias, perahu hias, lomba kuliner nasi jaha dan ikan woku yang akan diikuti oleh seluruh OPD. kegiatan festival akan berlangsung di beberapa tempat termasuk di danau Tondano. natinya, tempat pariwisata di Tondano akan di manfaatkan. juga, lapangan Samrat atau God Bless dan Benteng Moraya,” ungkap Ketua panitia pelaksana. Drs. Riviva Maringka, M.Si.

Menurut Maringka, HUT Minahasa tahun ini akan dilaksanakan berbagai kegiatan baik yang sifatnya monumental maupun kontemporer.

” Pada intinya, kita akan memaknai dan memeriahkan hari bersejarah di tahun ini,” kata Maringka yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesara Setdakab Minahasa, didampingi Sekretaris Panitia David Abram Mangundap, SE, M.Si.

Masih dalam rangka memeriahkan HUT Minahasa, pemerintah juga melaksanakan pameran pembangunan atau lebih dikenal Minahasa Expo, dan akan dibuka pada tanggal 31 Oktober dan ditutup pada 4 November.

” Selain itu, Pemkab Minahasa juga akan mengelar berbagai lomba baik antar SKPD maupun Kecamatan. Seperti diketahui, Festival Danau Tondano merupakan event yang usianya cukup usur di banding event pariwisata lainnya. Festival Danau Tondano sebelumnya sempat masuk kalender pariwisata nasional,” tutur Maringka. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.