Meski Baru Dilanda Bencana, Desa Pangu Satu Bangun Posko Vaksinasi Covid-19

oleh -188 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Meski baru dilanda bencana banjir bandang di Desa Pagu 1, Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Desa Pangu Satu tetap terus mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Mitra dalam pembuatan Posko Covid-19. Bertempat di ujung Desa Pangu Satu, Jumat 9 Oktober 2021.

Menurut Hukum Tua Desa Pangu Satu Fence Kountur kepada awak media mengatakan, meski warga masyarakat Desa Pangu belum lama ini dilanda bencana alam, namun kami tetap terus semangat dalam mendirikan posko Vaksinasi Covid-19.

“Disisi lain, warga masyarakat masih di rundung sedih dikarenakan rumah mereka itu dilanda bencana. Namun kami tetap terus semangat mengatasi pademi Covid-19 dengan mendirikan posko,” ujar Kountur.

Meski demikian, kami pemerintah desa tetap terus memberikan himbau kepada warga masyarakat agar untuk di vaksinasi Covid-19. Ini bertujuan, demi membentuk kekebalan tubuh kita agar kita terhindar dari Covid-19.

“Petugas yang nantinya akan melaksanakan tugas di posko telah kami berikan jadwal jaga, dikarenakan sebagian perangkat desa sedang membantu rumah warga masyarakat yang rumahnya dilanda bencana. Saya sudah membagikan tugas,” pungkasnya.

Iapun menjelaskan, akibat banjir bandang beberapa hari lalu memporak porandakan rumah warga. Maka kami Pemeritah Desa Pangu Satu telah mengalihkan anggaran dana desa ke bantuan bencana.

“Anggaran dana desa telah kami alihkan ke bantuan bencana, dikarenakan begitu banyak infrastruktur di desa yang rusak akibat banjir bandang. Karena itu dana desa telah kami alihkan,” ucap Kountur.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.