Mewakili Bupati James Sumendap, Camat Ratatotok Buka Secara Resmi Launching Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun

oleh -160 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Mewakili Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Kepala Kecamatan Ratatotok Merdie Tania, S,PD secara resmi membuka Launching Vaksinasi anak usia 12-17 tahun. Bertempat SMP Kristen Basaan,  Selasa 13 Juli 2021.

Menurut Camat Ratatotok Merdie Tania S,Pd kepada sejumlah awak media mengatakan, selaku pemerintah di Kecamatan Ratatotok memberikan apresiasi kepada Kepala UPTD Puskesmas Basaan bersama para petugas kesehatan atas trobosan yang diambil dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Kecamatan Ratatotok dan perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi.

“Vaksinasi yang diberikan kepada anak usia 12-17 tahun oleh Pihak Puskesmas Basaan merupakan yang pertama di Kecamatan Ratatotok,” ujar lelaki yang murah senyum.

Dalam kesempatan tersebut, Lelaki yang dikenal ramah dan sangat familiar tersebut menuturkan, anak-anak perlu menjadi perhatian. Dimana pada saat ini kita sedang dilanda Pademi Covid-19, karena itu baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 12-17 tahun.

“Vaksinasi Covid-19 diberikan kepada anak- anak usia 112-17 tahun bertujuan, untuk memberikan kekebalan tubuh kepada anak. Namun demikian dimintakan kepada orang tua, agar para anak-anak tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini juga mencegah masuknya virus Corona kepada anak,” pungkasnya.

Iapun mengharapkan, kepada seluruh para orang tua yang ada. Agar tetap menghimbau kepada anak-anak, supaya jangan takut untuk di vaksin Covid-19.

“Pada saat ini kami Pemerintah Kecamatan Ratatotok di dua Puskesmas yang besar, Puskesmas Basaan serta Puskesmas Ratatotok sedang giat-giatnya melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara massal kepada seluruh warga masyarakat Ratatotok. Karena itu semua menjadi perhatian bukan saja hanya anak-anak, namun kepada seluruh warga masyarakat,” tutupnya.

Perlu juga di ketahui, dalam Launching Vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 12-17 tahun. Para siswa SMP Kristen Basaan diberikan simulasi, bagaimana cara mencuci tangan yang benar oleh salah satu pegawai yang ada di Puskesmas Basaan.

Adapun yang ikut dalam Launching Vaksinasi anak usia 12-17 tahun yaitu, Kepala UPTD Puskesmas Basaan dr. Pricilia Kandow bersama staf Puskesmas Basaan, Hukum Tua Desa Basaan Satu Stiv Kaparang,  Kepala Sekolah SMP Kristen Basaan Ismail M Wanta, S.Pd, bersama staf guru.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.