Mewoh: Bawaslu Sulut Siaga Melakukan Pengawasan Coklit Database Tahapan Pemutakhiran Daftar Pilkada 2024

oleh -277 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar apel siaga Pengawasan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di Sulut, yang digelar di Kantor Bawaslu Sulut, Selasa (25/06/2024).

Apel siaga pengawasan ini dilakukan melalui zoom meeting yang diikuti oleh Bawaslu Provinsi, Kabupaten/Kota, Panwascam di 171 kecamatan, dan 1.839 Pengawas Kelurahan/Desa.

Ketua Bawaslu Sulut Dr Ardiles Mewoh SIP MSi mengatakan, siaga melakukan pengawasan pencocokan dan penelitian database dalam tahapan pemutakhiran daftar Pilkada Serentak 2024.

“Intinya kami Bawaslu Sulut memastikan kesiapan pengawas pilkada. Pengawasan yang sudah dimulai kemarin oleh teman-teman tapi ini kalau ditempatkan kenapa harus kita pastikan ke siapa, karena tahapan ini adalah salah satu tahapan yang penting dan strategis dalam rangka suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024 ini,” kata Mewoh.

Ia memastikan agar semua bertugas melakukan pengawasan sehingga daftar pemilih yang dihasilkan betul berkualitas.

“Kita harus memberikan sumbangsih melalui petugas-tugas pengawasan itu yang paling penting sudah siap atau belum,” terangnya.

Semua jajaran bertugas melakukan pengawasan sehingga daftar pemilih yang dihasilkan oleh KPU betul-betul berkualitas.

“Apel ini kita tunjukan dan menyampaikan kepada publik termasuk kepada penyelanggara KPU, bahwa Bawaslu siap melakukan pengawasan pemutakhiran data pemilih khususnya yang dilakukan saat ini adalah coklit,” pungkas Mewoh.

Apel siaga ini hadiri Pimpinan Bawaslu Sulut Steffen Stevanus Linu SS MAP, Zulkifli Densi SPd MH dan Donny Rumangit STP SH, serta Sekretaris Bawaslu Sulut Aldrin Christian SSTP dan jajaran. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.