Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Miliki Nomor Urut 2, Target Pertama Jubert Dien Pulihkan Ekonomi Desa

Miliki Nomor Urut 2, Target Pertama Jubert Dien Pulihkan Ekonomi Desa

 

Minut, Swarakawanua.com – Jubert Dien Calon Hukum Tua nomor urut 2, digadang-gadang sebagi calon terkuat di Desa Winetin pada Pilhut 2022.

Manfaatkan masa kampanye, Jubert mengililingi desa bersama pendukungnya sambil mengajak masyarakat turut serta dalam ibadah dan pemaparan visi-misi

Jubert usai menyampaikan visi dan misi, dihadapan ratusan pendukung dikediamannya, Selasa 20 September 2022.

Usai membeberkan visi dan misi Jubert mengungkapkan, Indonesia saat ini sedang bangkit dalam pemulihan ekonomi, begitu juga dengan Desa Winetin.

Melihat kondisi saat ini, Jubert berkeinginan mengembangkan para pelaku UMKM dengan bekerjasama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Para pelaku usaha desa sulit mendapatkan pasar, tapi jika bekerjasama dengan Bumdes mereka akan mendapatkan banyak keuntungan, selain menguntungkan warga desa juga bisa mendapatkan PAD,” kata Jubert.

Tak hanya itu, dengan ditetapkan Likupang sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Jubert bertujuan mengangkat potensi wisata yang ada di Desa Winetin.

Bahkan Jubert bersedia membayar honor Linmas di setiap jaga berjumlah empat orang Rp 350.000 per bulan.

“Berhubung pada tahun 2021 lalu tidak ada Alokasi Dana Desa (ADD) untuk honor linmas, saya bersedia membagi gaji dengan mereka. Untuk itu jika dipercayakan, saya juga ingin membuat satu lokasi yang bisa dijadikan objek wisata di Desa Winetin,” Ungkap Jubert.

Diketahui, Jubert sudah memiliki pengalaman dalam dunia pemerintahan semenjak 2018 hingga 2022.

“Saya dipercayakan sebagai Pabong Tani pada 2018 lalu, di tahun 2019 diangkat menjadi Kepala Seksi Pemerintahan sampai 2022 menjabat Kasipem,” terangnya.

Ditempat yang sama, Yus Langi salah satu pendukung Jubert mengatakan, calon dengan nomor urut 2 ini pasti meraih suara terbanyak.

“Kita yakin skali kalo calon Hukum Tua ini, JUjur BERsih Tulus (Jubert),” kata Yus sambil meneriakan so pasti dia mo untung.

Di akhir acara, perpaduan tari tradisional dan modern mengiringi kebahagiaan warga. (*)

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *