Minta Dikurangi, Legislator PSI Tak Pro THL

oleh -201 Dilihat

Screenshot_2019_1106_074828
MANADO, SwaraKawanua.Com-Nasib Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemkot Manado bakal memiriskan jika masih punya legislator seperti Jurani Rurubua. Politisi PSI ini tak pro THL Buktinya, srikandi cantik yang bernaung di bawah Fraksi Golkar ini minta THL dikurangi.

Ungkapan Rurubua itu ternyata sangat kontradiktif dengan pendapat dari sejumlah legislator terlebih pimpinan DPRD kota Manado dalam agenda pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD 2020 kota Manado sejak sorw hingga jelang mslam sebelum rapsr dskors.

Screenshot_2019_1106_074927
Menurut Rurubua, kalau THL banyak akan menambah subsidi bagi pemerintah sehingga hal ini perlu diseimbangkan. “Kalau pribadi saya sebaiknya dikurangi,” terang legislator cantik ini sangat polos. Dia mencontohkan kalau di negara-negara maju sitemnya sudah mengurangi subsidi sehingga tidak menambah utang bagi negara. Begitu pula THL harus berimbang dan  sesuai dengan peruntukannya.
Dia juga menuturkan saat ini masyarakat lebih suka bekerja menggunakan seragam. Untuk itu, katanya, DPRD dan Pemkot Manado harus berinisiatif membuat program agar masyarakat bekerja tidak meilih-milih seragam. Pemuturan Rurubua  dimentahkan legislator  empat periode yang juga Ketua Komisi I DPRD kota Manado, Benny Parasan.

Screenshot_2019_1106_074846Menurut Parasan, dirinya tidak setuju dengan pendapat Rurubua karena THL tidak disubsidi oleh pemerintah karena mereka bekeja baru dibayar. “Biar perlu THL ditambah sebanyak-banyaknya,” tukas Parasan disambut aplous dari hampir semua Badan Anggaran (Banggar) DPRD kota Manado yang duduk dalam pembahasan KUA 2020 kota Manado.

Ungkapan  Parasan kemudian disambung Rurubua yang terkesan meralat pernyataan awalnya. “Maksud saya bukan THL yang ada saat ini dikurangi tapi yang ada dipertahankan. Saya juga sayang THL kalau perlu gaji mereka ditambah,” jelas Rurubua dengan nada agak sedikit malu-malu yang mengaku legislator baru dan masih ingin belajar di DPRD Manado ini..
Begitu juga dengan pernyataan Robert Tambuwun dari fraksi Nasdem. “Teman saya Rurubua salah presepsi maksudnya dia, bukan mengurangi THL,” terang Robert Tambuwun yang adalah politisi Partai Perindo.Screenshot_2019_1106_074828Dikatakan dari fraksi Nasdem dirinya minta THL ditambahkan terlebih terhadap dinas-dinas yang punya volume kerja tinggi. “THL dkrekrut untuk para penagih pajak dan ditempatkan di kecamatan dan kelurahan,” jelas Robert Tambuwun. (DN5/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.