Momentum HUT Ke-15 Kabupaten Mitra, James Sumendap Menjuluki Kecamatan Posumaen City of Brotherly

oleh -1459 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Momentum kebahagian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati James Sumendap, SH, MH menjuluki Kecamatan Posumaen City of Brotherly atau Kota Persaudaraan.

Pernyataan tersebut dilontarkan orang nomor satu di Kabupaten Mitra disaat memberikan sambutan di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mitra, dalam rangka mem peringati HUT ke 15 Kabupaten Mitra, yang bertempat di Desa Minanga, Senin 23 Mei 2022.

“Sejarah baru tercipta saat ini di Kabupaten Mitra dalam momentum HUT ke-15. Ibukota Kabupaten Mitra yang terletak di Ratahan, seharian ini dipindahkan ke Kecamatan Pusomaen di Desa Minanga. Saat ini saya tetapkan menjadi City of Brotherly atau kota persaudaraan,” tegas Sumendap.

Pernyataan tersebut bukan tak beralasan, dirinyapun menjelaskan kepada seluruh undangan sidang paripurna tersebut jika hal seperti ini bukan saja hanya terjadi di Indonesia, di negara besar pun pernah terjadi hal yang sama.

“Contoh saja di Amerika. Ibukota negara pernah dipindahkan ke Filadelfia, padahal Filadelfia bukanlah negara bagian, tetapi presiden Amerika saat itu pernah memindahkan ibukota negaranya dikarenakan adanya momentum besar saat itu,” terangnya.

Tak hanya itu saja, dirinyapun dalam pekan depan akan membangun gereja dan masjid berdekatan di satu halaman yang sama. Dikarenakan dirinyapun melihat, betapa tinggi nya toleransi antar umat beragama yang selama ini tercipta di Kabupaten Mitra. Sehingga, membuat Sang Gladiator (julukan Bupati) tergerak hati mendirikan gereja dan masjid dalam satu halaman.

“Pekan depan saya akan meletakan batu pertama pembangunan gedung gereja dan masjid di halaman kantor Kemenag Mitra, itupun saya sudah bicarakan dengan kepala kantor kementerian agama,” tutur Sumendap.

Dirinyapun mengklaim, untuk pembangunan gedung gereja dan masjid kali ini akan menjadi yang pertama di Republik Indonesia.

“Kementerian agama bukan saja hanya dimiliki satu golongan agama saja, Kementerian agama dimiliki semua golongan agama. Karena itu pada saat ini saya tetapkan Kecamatan Posumaen sebagai Kota Persaudaraan (City Of Brotherly),” tutup Sumendap.

Adapun yang turut hadir Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mitra, dalam rangka HUT ke-15 Kabupaten Mitra diantaranya, Gubernur Sulut diwakili oleh Kadis Pertambangan dan Energi Provinsi Sulut Fransiskus Maindoka, Ketua DPRD Provinsi Sulut Prof. DR. A. Silangen, Bupati Mitra James Sumendap, SH, MH, Wakil Bupati Drs. Jesaja Legi, Ketua DPRD Mitra Marti Ole, S.Mn, Kapolres Mitra AKBP. Dr. Rudi Hartono, SIK, MH, M.Si, Kasdim 1302/ Minahasa Mayor Inf. Fino Onibala, Bupati Kabupaten Minsel Frangki Donny Wongkar, SH, Walikota Tomohon Karoll Senduk, SH, Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rini Tamuntuan, Ketua DPRD Kabupaten Bolsel Ir. Arifin Olii, Ketua DPRD Kota Tomohon Jenli Sundah, Ketua DPRD Talaud Jackob Mangole, Wakil Ketua DPRD Mitra Tonni Lasut, S.ST, Wakil Ketua DPRd Mitra Chatrien Mokodaser, seluruh anggota DPRD Kabupaten Mitra, Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra David H Lalandos, AP, MM, Asisten I Kabupaten Mitra Arnold Mokosolang, S.Pd, Asisten II Kabupaten Mitra Janni Rolos, S.Sos, Asisten III Kabupaten Mitra Ir. Elly Sangian, Kementerian Agama Kabupaten Mitra Hj. Sutardji Adipura, SH, MH, seluruh kepala SKPD Kabupaten Mitra, para camat, para Hukum Tua, tokoh agama se-Kabupaten Mitra, tokoh masyarakat se-Kabupaten Mitra, para Pendeta dan Gembela , tokoh adat, kepala bank mandiri,BRI, BNI,bank Sulut yang ada di Kabupaten Mitra. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.