Munumen Tuhan Yesus Memberkati Salah Satu Ikon Baru Di Sulut Diresmikan

oleh -2864 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Monumen Tuhan Yesus Memberkati yang mejadi Ikon baru di Sulawesi Utara (Sulut), Kabupaten Minahasa tepatnya di Desa Talikuran, Kecamatan Remboken diresmikan Kepala BP2MI, Benny Rhamdani melalui Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik, Drs. Lasro Simbolon, M.A. Senin, (29/8/2022)

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peresmian Gedung Balai Kemasyarakatan GOR di Jaga II, Desa Talikuran oleh Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa, Jeffry Sumendap Sajow, SH.

Dalam sambutan Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik, Drs. Lasro Simbolon, M.A mewakili Benny Rhamdani menyampaikan, patut bersyukur karena monumen ini boleh dibangun di Sulawesi Utara, Kabupaten Minahasa, tepatnya di Desa Talikuran Kecamatan Remboken.

” Mewakili Kepala BP2MI, bapak Benny Rhamdani tentunya menyampaikan kebangaan karena terinspirasi membangun Patung Kristus Raja atau Monumen Tuhan Yesus Memberkati, berdirinya patung yang kokoh ini kiranya memberkati Kecamatan Remboken dan sekitarnya, ucap simbolon

Selain itu Hukum Tua Talikuran, Chresje Ruauw, SIP dalam penyampainya mengatakan bahwa patut bersyukur karena peresmian Monumen Tuhan Yesus Memberkati dirangkaikan dengan peresmian GOR yang ada di Desa Talikuran Kecamatan Remboken boleh terlaksana dengan baik.

” Tentunya ini tidak terlepas dari dukungan dari salah satu tokoh toleransi “Men Of Tolerance” yaitu bapak Benny Rhamdani Kepala BP2MI yang sangat berkomitnen memberikan perhatian khusus dalam pembangunan monumen tersebut. juga, Pemerintah Kabupaten Minahasa, bapak Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si yang sudah meresmikan GOR Desa Talikuran melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa, Jeffry Sumendap Sajow, SH sehingga apa yang dirindukan dan dicita-citakan masyarakat dapat tercapai,” ungkap Ruauw

Kadis Disnaker saat membacakan sambutan Bupati Minahasa menyampaikan, atas nama Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama Keluarga Roring – Lumanaw dan Wakil Bupati, Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si bersama Keluarga Dondokambey Lengkong mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Hukum Tua, Perangkat Desa bahkan Masyarakat Desa Talikuran bahu membahu dalam membangun Balai Kemasyarakatan dan Monumen Tuhan Yesus Memberkati sehinga dapat diresmikan hari ini.

” Tentunya peresmian Balai Kemasyarakatan dan Monumen Tuhan Yesus Memberkati tidak berarti apabila insan insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi baik menjalankan roda pemerintahan desa, pembangunan desa dan pembinaan masyarakatnya. Aparatur pemerintah desa menjadi ujung tombak dan garda terdepan dari pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Balai kemasyarakatan kedepan harus juga menjadi pusat aktivitas dan tempat berkumpulan warga,” tutur Sajow

Diketahui, Monumen Tuhan Yesus Memberkati di Desa Talikuran, Kecamatan Remboken dengan tinggi 11 meter lebar 3 meter ini memakan anggaran sebesar 160 Juta Rupiah bersumber dari Dana Desa dan swadaya masyarakat, juga salah satu patung serupa terbesar ke 11 di Dunia.

Acara ini dihadiri, Kepala BP2MI Sulawesi Utara Hendra Makalak, SIP. Kadis Tenaga Kerja, Jeffry Sumendap Sayow, SH. Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Rio Palilingan. Camat Remboken, Victor Sengke. Danramil Remboken lettu. Inf. frangky Kolibu, Kapolsek Remboken IPTU. Erly Salangka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Hukum Tua se-Kecamatan Remboken. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.