Nasdem Mitra Kisru, Eks Pengurus Nasdem Mitra Stenly Tjanggulung ‘Berlabu’ Ke Partai Demokrat

oleh -741 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Kisru yang terjadi di kubu Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Dimana pada sebelumnya, tampa alasan sejumlah pengurus partai Nasdem yang di ketuai Stenly Tjanggulung telah diganti oleh Nico RF Pelleng, SH. Sehingga para pendukung, Simpatisan Keluarga Lasut- Tjanggulung ‘Berlabu’ ke Partai Demokrat.

Pantauan Swarakawanua.com, para pengurus DPC se-Kabupaten Mitra dan Pengurus DPD bersama-sama menurunkan papan nama serta atribut partai bertempat di Sekertariat DPD Nasdem Mitra, Jumat 10 Maret 2023.

Bukan hanya itu saja, ratusan Kartu Tanda Anggota (KTA) kader, pengurus Nasdem di kembalikan ke mantan pengurus DPD. Dilanjutkan, baik pengurus dan simpatisan partai Nasdem menuju ke Sekertariat Partai Demo krat ‘Berlabu’. Dengan membawah, surat pernyataan akan bergabung di partai Demokrat.

Mantan Sekretaris DPD Partai NasDem Mitra Sammie Tongkotow menjelaskan ke sejumlah awak media mengatakan, kami meniggalkan partai besutan Surya Paloh pasca telah diganti oleh DPP partai Nasdem.

“Mungkin terbalik, bukannya NasDem yang sudah meninggalkan kami? Karena kami diberhentikan sebagai pengurus partai biru tua (Nasdem.red), itu bisa dikatakan tanpa hormat. Karena kami tidak ada yang salah dengan DPD Partai Biru Tua Kabupaten Mitra, baik dalam organisasi dan menjalankan peraturan juga petunjuk partai, itu sebelum kami diberhentikan,” jawab Tongkotow yang didampingi Ketua DPD NasDem Mitra (mantan Ketua) Stenly Tjanggulung.

Ditambahkanya, sebenarnya kami pada saat ini sementara mempersiapkan pertemuan Akbar partai Nasdem di dalam menyambut Pemilihan Legislatif 2024 nanti. Namun entah kenapa, kami sudah diberhentikan dari partai Nasdem Kabupaten Mitra

“Kan kami sementara lagi konsolidasi internal partai, dalam menghadapi Pileg dan Pilpres. Apa lagi akhir bulan Maret ini, kami sudah agendakan untuk pertemuan akbar seluruh pengurus dan kader Partai Biru Tua Mitra. Mulai dari tingkat DPD, DPC hingga ranting se-Kabupaten Mitra yang akan dihadiri oleh ribuan kader. Pertemuan itu nantinya akan membicarakan hal-hal strategis dalam menyambut Pileg dan Pilpres,” kata Tongkotow.

Sambungnya, kegiatan akbar tersebut akan tetap dilaksanakan. Akan tetapi bersama dengan partai Demokrat Mitra, bukan dengan NasDem.

“Dengan pengunduran diri ini, maka kegiatan akbar dengan ribuan kader partai NasDem Mitra ini, akan berubah menjadi kegiatan akbar Anak Rating Demokrat Minahasa Tenggara. Karena mereka (kader dan pengurus DPD pun ikut mundur dari NasDem dan bergabung dengan Demokrat dan siap membesarkan Demokrat di Mitra,” cetusnya, yang diiyakan oleh Stenly Tjanggulung (Mantan Ketua DPD NasDem Mitra).

Dia kembali menguraikan, jika dibawah kepemimpinan Ketua DPD NasDem Stenly Tjanggulung itu bermasalah, tentu partai NasDem tak akan lolos dalam tahapan verifikasi administrasi pada tahapan Pemilu yang digelar KPU Mitra.

“Buktinya NasDem Mitra lolos di Sipol KPU Mitra saat Vermin KPU, itu artinya kami serius membesarkan NasDem Mitra. Kemudian pembentukan pengurus di 135 desa Dan 9 kelurahan se- Kabupaten Mitra yang menghasilkan ribuan kader militan, nah masalah kami dimana? Sehingga kami diganti?. Sementara ketua yang diangkat ini tidak punya komitmen dalam membesarkan partai, buktinya tidak menyetor iuran (sambil menunjukkan bukti yang memang ada tanda tangan Ketua dan Bendahara DPW NasDem Sulut) ke partai sebagai anggota DPRD setahun lebih ini. Padahal ini diperintahkan lewat SK Ketum partai” sebutnya.

Sehingga pada saat ini, kami mengambil langkah akan ‘Berlabu’ ke partai Demokrat Kabupaten Mitra.

“Hari ini kami mantan KSB (ketua, sekretaris, bendahara) DPD NasDem Mitra bersama sebagian besar jajaran dan seluruh DPC serta pengurus PAC mengundurkan diri dari NasDem dan bergabung dengan Partai Demokrat,” kuncinya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.