Obati Kerinduan Kampung Halaman, Permakan Sukses Gelar Pesta Budaya Karo di Manado

oleh -632 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com – Persadaan Mahasiswa Karo Manado (Permakan) menggelar Pesta Budaya Karo di Mokupa Resort, Manado, pada Sabtu dan Minggu 5-6 November 2022.

Pagelaran Budaya Karo di Manado itu berlangsung meriah dan dihadiri oleh para pemuda dan pemudi Karo, mahasiswa, termasuk para orang tua serta undangan lainnya.

Pada kesempatan ini juga terpilih duta tonggat (pemuda) dan amai (pemudi) Karo. Julian Sembiring terpilih sebagai Tonggat dan Dina Lorenza br Ginting sebagai Amai. Keduanya pun akan menjalankan tugas membangunkan silaturahmi dan menjalin hubungan keluar untuk anggota.

Dalam pesta budaya (Guro-guro Aron bahasa Karo, red), ditampilkan pula tari ucapan selamat datang dari tim tari Permakan.

Ketua Panitia Hemi Elda br Tarigan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengobati rasa rindu akan kampung halaman, juga mempererat hubungan silaturahmi. “Karena banyak diantara kita yang sudah lama tidak bertemu akibat situasi pandemi Covid-19. Pesta Budaya ini menyatukan dan mengingatkan kita untuk melestarikan budaya daerah kita,” ujar Elda.

Ketua Permakan Breto Ginting mengatakan, acara ini membuat kita menjadi lebih dekat dalam bingkai kekeluargaan, sesuai dengan tema Ersinalsal.

“Kita lebih bisa membaur sesama dan menjalin hubungan dengan masyarakat dan lingkungan kita, dimana pun berada dengan kebersamaan dan saling membantu,” ujar Breto.

Sementara itu, Penasihat Permakan, Salmon Tarigan, sangat mengapresiasi pagelaran pesta budaya yang dirangkai dengan penerimaan mahasiswa dan pemuda yang berkuliah dan bekerja di Manado Sulawesi Utara.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen kita dalam menjaga dan melestarikan budaya. Sekaligus bersilaturahmi sesama ditanah perantauan. Sukses buat acara Pergelaran Budayanya,” ungkap Salmon.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.