OD Pantau Langsung Bencana Banjir Bandang Di Kabupaten Mitra

oleh -138 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Selasa 21 September 2021 memantau langsung lokasi bencana  serta memberikan bantuan makanan siap saji kepada korban banjir bandang.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey memantau langsung beberapa titik diantaranya, desa pangu raya dan dilanjutkan ke Desa Wioi.

“Kita pihak Pemerintah Provinsi Sulut akan bersama-sama Pemerintah Kabupaten Mitra akan mengatasi bencana yang dialami oleh sebagian warga masyarakat Mitra,” ujar Gubernur Dua Periode tersebut.

Iapun mengajak, mari kita sama-sama saling membantu warga masyarakat yang ditimpa bencana alam ini.

“Karena kita ikut prihatin terhadap bencana alam yang sangka ini akan terjadi,” pungkas Gubernur yang di dampingi Bupati James Sumendap, SH.

Ditanya tentang perbaikan infrastruk, ODpun menjabat, dipastikan kami dari pemerintah Provinsi Sulut akan segera memperbaiki insfrastruktur di Kabupaten Mitra.

“Sudah pasti, makanya saya turun hari ini hujan-hujan untuk melihat apa yang harus perlu kita perbaiki. Kedepan kita akan catat berapa orang yang terkena bencana, kita pasti akan berikan bantuan. Sementara ini kita bawah untuk kebutuhan sembako,” ucapnya.

Diakhir penyampaian Gubernur Sulut, ODpun menghimbau seluruh warga masyarakat, terutama warga yang rawan akan bencana alam untuk waspada akan banjir dan tanah longsor. Begitupun kepada warga yang tempat tinggal di lereng bukit, maupun bataran sungai lebih lagi berhati-hati.

“Ini bertujuan untuk mengantisipasi akan terjadi hal-hal seperti ini, serta berhati-hati cuaca saat ini yang tak menentu. Agar terus waspada,” tuturnya.

Adapun turut hadir dalam pemantauan tersebut diantaranya, Sekprov Edwin Silangen, SE, MS, Asisten I Drs Denny Mangara, Kadis BPBD Provinsi Ir.Joi Oroh, Sekda Mitra David H Lalandos AP.MM, para asisten I sampai III, para Kepala SKPD dan Kabag, Kaban Kabupaten Mitra, Camat Ratahan Meita Ompi SE.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.