OJK Gelar Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu Tahun 2022 di Unsrat

oleh -611 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com—Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengatakan, ketika kita belajar, maka ekonomi kitapun akan berkembang dengan sendirinya. “Karena itu dalam hal ini mahasiswa,  perlu bersinergi dalam berinvestasi guna memperkuat sektor keuangan dan perekonomian Indonesia,” ungkap Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung M.Sc.

 

Ini dikatakannya dalam sambutannya pada kuliah umum bertajuk ‘Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu Tahun 2022’,  yang dilaksanakan pada Jumat 26 Agustus 2022. “Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan tingkat literasi dan inklusi pasar modal secara berimbang, serta pemahaman semakin kuat bagi semua golongan masyarakat dalam membuat keputusan keuangan dengan bijak,” ujarnya.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK.Inarno Djajadi dalam kuliah umum ini mengatakan tujuan dari pelaksanaan sosialisasi tersebut. “Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi di bidang pasar modal,” ujarnya.

Literasi yang dimaksud terutama dalam upaya peningkatan jumlah emiten yang melakukan penawaran umum, pertumbuhan jumlah investor, mendorong pemanfaatan SCF sebagai alternatif sumber pendanaan usaha bagi UMKM, mendorong penerbitan Obligasi/Sukuk Daerah, serta pendirian perusahaan efek daerah.(*/gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.