Operasi Patuh Samrat 2022 Segera Dimulai, Petugas Diharapkan Humanis

oleh -636 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Dimulainya Operasi Patuh Samrat tahun 2022, di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) termasuk juga jajaran Polres Minahasa Tenggara (Mitra) secara serentak mengelar apel pasukan gabungan diikuti dari unsur TNI, Polri, Satpol-PP. Bertempat di halaman Kantor DPRD Mitra, Senin 13 Juni 2022.

Dalam sambutan Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno yang dibacakan Kapolres Mitra, AKBP Rudi Hartono mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel serta sarana pendukung sehingga operasi patuh Samrat tahun 2022 ini bisa berjalan optimal dan berhasil.

“Perlu juga kita ketahui bersama, angka kecelakaan secara keseluruhan di jajaran Polda Sulut pada bulan terakhir mengalami penurunan sebesar 14 persen. Dibanding dengan pada bulan sebelumnya. Begitupun dengan angka penyebaran Covid-19 di Sulut mulai terkendali,” ujar Kapolres sambil ingatkan bagi jajaranya lebih optimal dalam tugas dan tetap terus menjaga Protokol Kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, operasi patuh Samrat tahun 2022 ini akan di gelar selama 14 hari, dimulai dari tanggal 13 sampai dengan 26 Juni tahun 2022.

“Adapun yang menjadi sasaran yaitu, segala bentuk gangguan penyebab kemacetan serta masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas. Tak kalah pentingnya memberi pemahaman kepada masyarakat tentang over di mention dan over loading khusus kendaraan angkutan barang yang sangat berpotensi terjadi kecelakaan,” tegasnya.

Dikatakan Kapolda yang dibacakan Kapolres Mitra tersebut, dalam operasi kali ini juga Polri melalui Polda Sulut didalamnya Polres Mitra, prioritaskan kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas).

“Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan petugas di lapangan saat menjalankan tugas diantaranya, melakukan deteksi dini serta pemetaan, melaksanakan Binlu kepada masyarakat tentang tertib berkendara, memberikan edukasi dan penerangan untuk menambah kesadaran masyarakat kemudian melakukan tindakan Gakkum dengan menilang elektronik (E-TELE) secara statis dan mobile,” terang Hartono.

Diakhir sambutan Kapolda melalui Kapolres mengarahkan serta menekankan pentingnya menerapkan pedoman untuk keberhasilan tugas dilapangan.

“Selalu bertaqwa kepada kepada Tuhan Yang Mahakuasa melalui doa, jalin kerjasama yang aktif antar institusi negara, jaga keselamatan satuan serta wujudkan pelayanan aparat yang humanis dan bersih dari korupsi,” tukas Hartono.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.