Outlet Mini Bank BNI Jadi Sarana Siswa SMK Negeri 1 Ratahan Jadi Tempat Praktek Pelayanan Perbankan

oleh -179 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Komitmen membangun negeri terus dilakukan Bank Negara Indonesia (BNI). Salah satunya, dengan mendukung dunia pendidikan.

PT. Bank BNI Kantor Cabang Tomohon melaunching Outlet Mini serta melakukan penandatanganan kerja sama bersama SMK Negeri 1 Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, tentang produk dan layanan Perbankan, Selasa 15 Agustus 2023.

Perlu diketahui SMK Negeri 1 Ratahan menjadi sekolah ketiga di Sulawesi Utara yang mempunyai Outlet Mini BNI Agen 46. Serta, pertama di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Menurut Branch Manager BNI Cabang Tomohon Fredy Corputty kepada awak media mengatakan, kehadiran Outlet Mini BNI Cabang Tomohon sebagai salah satu bentuk partisipasi BNI di dunia Pendidikan terkait dengan inklusi keuangan.

“Inklusi keuangan itu saya perlu jelaskan disini, inklusi keuangan itu, bagaimana masyarakat bisa mengakses lembaga keuangan seluas-luasnya. Sekolah salah satu bagian masyarakat, jadi bagaimana para siswa disini bisa mengenal apa itu lembaga keuangan serta fungsinya. Begitupun dengan produk-produk apa saja yang ditawarkan,” ujar Corputty.

Kami juga dari pihak Bank BNI, selain juga kerjasama dengan pihak sekolah SMK Negeri 1 Ratahan. Kami juga, mendirikan Outlet Mini. Outlet Mini ini, merupakan kepanjangan tanggan dari Bank BNI. Seperti yang ada di Bank BNI yang ada di Ratahan, kami juga membuka outlet Mini BNI di sekolah.

Dalam hal ini, kami sebagai BNI 46. Selain juga kerjasama itu juga, kami mendirikan mini outlet. Jadi mini outlet ini merupakan kepanjangan tanggan dari BNI. Seperti ktr BNI yg di Ratahan, kami juga membuka kantor BNI di sekolah.

“Apa fungsinya, dia sebagai laboratorium mini. Bagaimana memperkenalkan dunia kerja Bank BNI kepada para siswa-siswa di sekolah, disini mereka bisa belajar. Bagaimana dunia lapangan kerja yang sebenarnya,” pungkas Corputty.

Dijelaskan lebih lanjut Corputty, para siswa disini bisa belajar bagaimana melakukan transaksi, belajar melayani masyarakat dengan baik seperti standar bank BNI.

“Outlet Mini juga, salah satu jenis usaha. Sekolah itu bisa menyelenggarakan usaha. Seperti perbankan, jadi setiap transaksi yang ada nanti. Pihak sekolah akan dapat banyak keuntungan,” ucapnya.

Dirinyapun berharap, dengan adanya outlet Mini BNI di sekolah SMK Negeri 1 Ratahan ini, juga bisa melayani kebutuhan dari warga masyarakat ingin mengakses perbankan. Baik itu di sekolah, maupun seluruh warga masyarakat.

“Jadi masyarakat yang mau ke Bank BNI Ratahan agak jauh, warga masyarakat bisa datang kesini. Di Outlet Mini bisa menyetor, bisa tarik tunai, bisa transfer, bisa bayar listrik, bayar air dan sebagainya. Semua fungsi di Banks BNI bisa dilayani disini,” tutupnya singkat.

Sementara itu, menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ratahan Anna Mona Powa S.Pd mengatakan, kami menyambut baik kerjasama antara pihak Bank BNI dengan SMK Negeri 1 Ratahan. Ini juga dalam rangka memajukan dunia pendidikan, sekaligus mewujudkan salah satu tujuan nasional bangsa Indonesia mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya berharap, lulusan yang ada di SMK Negeri 1 Ratahan sesuai dengan visi akan menghasilkan tamatan yang memiliki akhlak mulia, handal dan mandiri,” ucap Powa.

Adapun yang turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, bussiness branch Manager Denny Akay, Sub Branch Manajer Ratahan Jesica Mende, bersama para guru dan pengurus Komite sekolah SMK Negeri 1 Ratahan.(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.