Padi Dan Sapi Dapat Asuransi Dari Pemerintah

oleh -272 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Guna Melindungi para Petani sawah dan Peternak hewan Sapi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam hal ini Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utar a, bekerjasama den gan Dinas Pertanian Mitra mengelar, sosialisasi fasilitasi pembiayaan Asuransi Pertanian. Bertempat di kantor Distan Mitra, Kamis 16 November 2023.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mitra Ir. Vecky Monigir mengatakan, adapun Produk asuransi sapi dan padi ini diberikan Pemerintah Pusat yang diberi nama Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS).

“Kedua produk tersebut dikeluarkan Pemerintah Pusat, guna membantu para petani dan peternak di Kabupaten Minahasa Tenggara yang terkendala panen dan serta hewan ternak sapi betina yang meninggal,” ujar Monigir.

Lebih lanjut dikatakan Monigir, program pemerintah pusat ini sangat membantu sekali bagi para petani dan peternak, lebih khusus lagi bagi para petani sawah dan peternak sapi. Hanya dengan KTP serta nama kelompok, para petani sawah dan peternak sapi bisa mengklaim asuransi.

“Adapun besaran uang yang nantinya diterima para petani sawah dan peternak sapi sebesar, 6 juta rupiah bagi petani sawah yang mengalami gagal panen. Serta 10 juta rupiah bagi para peternak sapi yang meninggal,” pungkas Monigir.

Monigir berharap, kita manfaatkan dengan sebaik mungkin program yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. Karena, program tersebut sangat menguntungkan sekali bagi para petani sawah dan peternak sapi.

“Pada intinya disini, agar para petani sawah dan peternak sapi tidak mengalami kerugian besar akibat dari gagal panen dan hewan sapi yang meninggal,” tutupnya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, dinas Pertanian Provinsi Sulut, dan Peserta Petani yang berjumlah 50 orang. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.