Pagelaran Pekan Rakyat Minahasa Utara Di Mulai 1 Juni, Yuk Intip Apa Saja Yang Bisa Di Nikmati

oleh -1116 Dilihat

 

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan menggelar Pekan Rakyat yang berlangsung pada tanggal 1-19 Juni bertempat di JG Center, Jalan Soekarno, Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe.

Kegiatan Pekan Rakyat menjadi satu bentuk dukungan dari Pemkab Minut untuk Likupang yang menjadi Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Program Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung ini berjalan selaras dengan program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey – Steven Kandouw yang saat ini gencar mengangkat para pelaku UKM maupun UMKM di Sulawesi Utara.

Di Pekan Rakyat ini tak hanya menampilkan produk unggulan para UKM, masyarakat akan disajikan dengan berbagai lomba.

Bahkan pelaksana kegiatan menyiapkan lomba dengan mengangkat Adat dan Budaya Minahasa seperti, lomba Tari Masamper, Tari Kabasaran, Tari Maengket, serta musik Kolintang.

Tak hanya itu, masyarakat dapat berpartisipasi melalui kegiatan amal untuk para Guru dan murid yang kurang mampu.

Reza Atmaja sebagai pelaksana kegiatan menuturkan, acara pekan rakyat konsepnya, dari rakyat untuk rakyat.

“Pada kegiatan ini kami telah menyediakan stand bagi para pelaku UKM dari binaan Dinas terkait untuk menyodorkan produk unggulan mereka,” ujarnya.

Kata dia, apabila kami menemukan produk unggulan dengan cita rasa khas asli Minahasa Utara akan kami promosikan di Pekan Rakyat berikutnya di daerah lain.

“Kegiatan Ini bukan hanya di Minahasa Utara aja kita laksanakan, nantinya kami akan ke Sumatera Utara dan harapan saya ada produk unggulan UKM terbaik di sini yang akan kita bawa ke sana,” terangnya.

Ia membeberkan, puncak acara nanti akan ada lomba sepeda dengan nama Banteng Ride Tour De Likupang.

“Banteng Ride Tour De Likupang akan menempuh jarak 139 Km, ada juga Trap The Minutes yang hanya berjarak 30 Km dimana start dan finish di JG Center,” kata Atmaja.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat tidak perlu keluar kota maupun keluar daerah untuk bisa merasakan Pekan Rakyat.

“Melalui kegiatan ini kami mencoba mempresentasikan hal tersebut. Apalagi dalam dua Tahun terakhir tidak ada kegiatan dari rakyat untuk rakyat karena pandemi,” tukasnya. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.