Paling Lambat 10 Desember, PDI-Perjuangan Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

oleh -198 Dilihat
Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE.

Screenshot_20191126-084311~2

 

MANADO, Swarakawanua–PDI-Perjuangan segera membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah yang akan maju dalam bursa Pilkada di tujuh kabupaten dan kota di Sulut. Menurut Ketua DPP PDI-Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE, paling lambat pendaftaran akan dibuka pada 10 Desember 2019 “Paling Lambat tanggal 10 Desember,” kata Gubernur Sulut ini.
Ketika diwawancara wartawan, Senin 25 November 2019, Olly mengungkap hasil survei yang dilakukan PDI-Perjuangan. “Dari tujuh kabupaten dan kota, rakyat ingin PDI-Perjuangan berpartisipasi di setiap Pilkada. Itu hasil survei,” ungkapnya.
Namun ketika ditanya siapa figur yang menguat dan bakal diusung PDI-Perjuangan, Olly belum membeberkannya. Hanya Manado yang diungkapnya. “Orangnya siapa, belum ada. Jadi kita buka pintu mau koalisi, tidak koalisi juga bisa. Untuk Manado, yang menguat ROR (Roy Roring, Bupati Minahasa),” sambungnya.
Ditambahkan Olly, saat ini PDIP sementara melakukan seleksi. “Saat ini PDIP sementara melakukan seleksi. Siapa-siapa yang lulus kriteria, mereka yang akan kita undang,” imbuhnya sembari menambahkan, kader-kader PDI-Perjuangan incumbent, akan menjadi prioritas. “Bitung, Minsel, Bolsel itu prioritas,” tandasnya.
Bagaimana dengan Pilgub? Untuk Pilgub, Olly mengungkap, pendaftaran dibuka Dewan Pengurus Pusat (DPP). “Kalau untuk Pilgub, mendaftar di DPP. Mekanisme di PDIP seperti itu. Jadi ada tiga tahap, boleh mendaftar lewat DPC, DPD, DPP. Siapa yang berminat jadi cagub, bisa mendaftar di DPP,” tegasnya.

Kamis 22 November 2019 lalu, digelar rapat seluruh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sulut yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sulut Drs Steven Kandouw dan Sekretaris DPD Frangky Wongkar.(gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.