Pandaleke Resmi Jabat Hukum Tua Molompar Utara, Rolos: Pejabat Baru Dilantik Terus Bangun Sinergitas

oleh -535 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesra Jani Rolos, S.Sos, ME melantik dan sekaligus mengambil sumpah janji kepada Ani Pandaleke menjabat sebagai Hukum Tua Molompar Utara, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Molompar Utara, Selasa 4 Juli 2023.

Wakili Bupati James Sumendap, SH, MH, Asisten I Jani Rolos, S.Sos, ME dalam sambutan mengatakan, demi jalanya roda pemerintahan yang ada di desa Molompar Utara. Maka, dirasakan sangat perlu diadakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepada pejabat Hukum Tua Desa Molompar Utara yang baru.

“Ini sebagai bukti dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam hal ini Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH yang sangat peduli sekali akan jalannya roda pemerintahan di desa. Agar apa yang jadi Program Bupati untuk mensejahterakan seluruh warga masyarakat tetap terus berjalan dengan baik,” ujar Rolos.

Kesempatan tersebut dikatakan Rolos yang pernah menjabat Camat Ratatotok selama dua Periode menuturkan, pejabat Hukum Tua Desa Molompar Utara yang baru saja dilantik dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada dan dapat mengelola pemerintahan desa dengan baik, terutama dalam pengelolaan anggaran dana desa.

“Pejabat Hukum Tua yang baru saja dilantik, sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menegaskan bahwa, Hukum Tua tetap terus membangun sinergitas baik itu BPD, Perangkat Desa, Kecamatan Belang serta Pemerintah Kabupaten. Agar apa yang menjadi program baik Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, sampai ke desa bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Ditambahkan mantan Kasat Pol-PP, terlebih pada tahun ini kita Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara akan menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024. Karena itu, perlu kerja keras, saling berkoordinasi antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten.

“Kita semua perlu saling berkoordinasi, agar apa yang menjadi Program Bupati Bapak James Sumendap, SH, MH kedep an. Kita sama-sama mendukung serta menopangnya,” pungkas Rolos.

Sementara itu, Pejabat Hukum Tua Desa Molompar Utara yang baru saja diambil sumpah janji Ani Pandaleke dalam sam butan menyampaikan, banyak terima kasih pertama kepada Tuhan Jesus Kristus yang selalu terus menopang kami. Sehingga sampai saat ini, kami masih di percayakan oleh pimpinan menjabat Hukum Tua Desa Molompar Utara.

“Terima kasih juga kepada, Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH, Bapak Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi, Sekretaris Daerah David H Lalandos, AP, MM, Kepala Dinas PMD Helga Mosey, Kepala Kecamatan Belang Munira Bin Ali, SE yang telah mempercayakan saya menjabat Hukum Tua Desa Molompar Utara,” ucapnya.

Dirinyapun berharap, kiranya dengan tugas yang baru ini nantinya kami emban akan mendapat dukungan dari seluruh warga masyarakat di Desa Molompar Utara.

“Sebagai manusia biasa, saya perlu adanya dukungan dari semua pihak. Agar apa yang menjadi program kedepan mendapatkan dukungan dari warga masyarakat,” ucap Pandaleke.

Adapun yang turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Ketua Komisi I DPRD Mitra Artly Kountur, S.Sos, Camat Belang Munira Bin Ali, SE, Kepala Dinas PMD Helga Mosey, SE yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, sebagian para Hukum Tua di Kecam atan Belang, Ketua BPD, Perangkat Desa. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.