Panglima Panji Yosua James Sumendap Pimpin Sidang KONAS FK PKB PGI di Kupang

oleh -890 Dilihat

KUPANG, Swarakawanua.com-Panglima Panji Yosua yang merupakan putra Sulawesi Utara, James Sumendap SH, MH mendapat kehormatan yang besar memimpin langsung sidang Koordinasi Nasional (KONAS) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (FK PKB) Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), yang digelar di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, Kamis 20 Oktober 2022.

James Sumendap yang diketahui merupakan Bupati Minahasa Tenggara itu, dalam kesempatan tersebut, ikut mendampingi Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, yang didaulat untuk membuka kegiatan yang akan berlangsung hingga 3 hari kedepan.

“Palu sidang saya terima, atas tuntunan Sang Kepala Gereja Yesus Kristus, saya siap mensukseskan dan menyelesaikan forum persidangan Konsultasi Nasional ke XV Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI)  di Kupang,” tegas James Sumendap saat menerima palu sidang di acara itu.

Sesuai jadwal, kegiatan KONAS FK PKB PGI ke XV itu akan berlangsung hingga tanggal 23 Oktober 2022.

“Konas ini adalah kegiatan persidangan, bukan pemilihan pengurus, kegiatan ini rutin yang dilaksanakan pada setiap tahun oleh Forum Kaum Bapak,” kata Ketua Umum Panitia Konas XV PGI, Emi Nomleni dalam keterangan  pers.

Emi Nomleni yang adalah Ketua DPR Provinsi NTT menambahkan saat bersidang Konas akan membicarakan banyak hal, diantaranya tentang ekonomi, politik, keagamaan dalam konteks pluralisme dan disintegrasi bangsa, dan radikalisme, serta tentang Hukum dan HAM.

Selain itu jelas Emi Nomleni pada kegiatan ini, Komisioner Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi juga akan hadir dan membicarakan tentang Indonesia dari berbagai sudut, selama dua hari, yakni tanggal 20-22 Oktober mendatang.

“Dalam persidangan juga nanti akan digelar rapat-rapat komisi, yang akan terbagi di lima gereja yang sudah bersedia menampung peserta, untuk mendiskusikan tentang hal-hal yang secara spesifik,” ujarnya. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.