Pansus Gelar Rapat Ranwal RPJMD Provinsi Sulut 2021-2026, Ini Usulan HVK

oleh -198 Dilihat

MANADO,Swarakawanua.com-Rapat Panitia Khusus (Pansus) Ranwal RPJMD Provinsi Sulut 2021-2026
yang di gelar di ruang paripurna, Rabu 19 Mei 2021.

Anggota Pansus Herol Vresly Kaawoan mengapresiasi visi-misi Olly-Steven dalam penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa dengan strategi.

“Yang pertama mendorong peciptaan lapangan kerja baru bagi masyarakat, kedua meningkatkan inovasi daerah untuk menarik investasi, ketiga menjamin ketersediaan pangan yang terjangkau bagi masyarakat, keempat meningkatkan daya saing sektor industri pengolahan, pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata daerah, kelima meningkatkan produktivitas sektor IKM dan UMKM, keenam mendorong kinerja export daerah,”ucap Kaawoan.

Saat berjalannya rapat HVK memberikan usulan yaitu dalam pengembangan kelembagaan daerah pengeloloan potensi danau tondano dan sekitarnya perlu di dukung oleh Infrastruktur Jalan.

“Dalam hal ini perlu ada pelebaran jalan lingkar danau tondano yang melewati kecamatan remboken, kecamatan kakas, kecamatan kakas barat, kecamatam eris dan kecamatan tondano selatan,”tutur Kaawoan.

Adapun Herol Vresly Kaawoan juga menuturkan telah mendukung jalan alternative manado-tomohon.

“Walaupun dalam pemaparan ibu Kaban BAPPEDA Ir. Jenny Karouw, MSi masih dalam tahap kajian (Feasibility Study) dan akan di biayai oleh APBN juga sudah di bahas dengan kementerian terkait Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas). Oleh sebab itu saya sebagai anggota Pansus Ranwal RPJMD mengsupport penuh visi-misi Olly Steven menjadikan sulut lebih hebat lagi lima tahun kedepan,”jelas Wakil Ketua Umum KADIN Sulut.

“Bahkan saya pun mendorong agar perangkat daerah harus mampu menjabarkan dengan baik visi-misi Olly Steven tahun 2021-2026. Tuhan memberkati sulut,”ungkap
Wakil Ketua Komisi I.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.