Pansus Ranperda Irigasi Mulai Dibahas Bersama Perangkat Daerah

oleh -328 Dilihat

MANADO,Swarakawanua.com-Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Irigasi Amir Liputo pimpin rapat dengar pendapat (RDP) di rungan Komisi III DPRD Sulut, Selasa 8 Juni 2021.

Pembahasan ini tentang Irigasi dengan menghadirkan sejumlah stakeholder termasuk di dalamnya organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Pertanian, dan Biro Hukum Setdaprov Sulut.

Adapun anggota tim pansus, Jems Tuuk mempertanyakan naskah akademik Ranperda Irigasi.

Anggota Pansus lainnya, Melky Jakhin Pangemanan (MJP) mempertanyakan Organisasi Perangkat Daerah “belum siap” menyampaikan draft ranperda.

Hal ini ditanggapi Ketua Pansus bahwa kesiapan OPD Provinsi sebenarnya saat ini mereka (OPD) sudah menyerahkan konsep pengajuan Ranperda irigasi.

Ketua Pansus, Amir Liputo dalam rapat ekstra pembahasan Pansus akan bekerja sehingga target dua bulan Ranperda Irigasi akan tuntas.

“Kami akan undang Perangkat daerah lain yang terkait dengan irigasi baik dinas kehutanan, dinas perkebunan dan dinas lainnya. Nantinya Pansus juga akan turun lapangan untuk melihat titik-titik lokasi irigasi,”ucap Liputo.

Ketua pansus Amir Liputo, berencana tim pansus akan turun lapangan.

Diketahui pembahasan ranperda irigasi hadir secara fisik, Pansus Amir Liputo, Wakil Pansus Tonny Supit, Anggota Pansus Melky Jakhin Pangemanan, Cindy Wurangian, Jhony Panambunan, Careig Naichel Runtu, Jems Tuuk, Berty Kapojos, Stela Runtuwene, dan yang hadir secara virtual antara lain Anggota Fabian Kaloh dan Anggota Boy Tumiwa.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.