Panwaslu Tondano Timur Lantik 11 PKD, Frangky Kapulang: Siap Mengawasi Setiap Tahapan Pemilu 2024

oleh -816 Dilihat
Pelantikan PKD se-Tondano Timur, Senin 6 Februari 2023, di aula serbaguna Kiniar.(Foto: dok/pwc)

TONDANO TIMUR, Swarakawanua.com— Sebanyak 11 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Tondano Timur, siap melaksanakan tugas pengawasan setiap tahapan Pemilu 2024. Ini setelah pelantikan, yang dilaksanakan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tondano Timur Senin 6 Februari 2023.

Anggota Bawaslu Kabupaten Minahasa, Erwin Sumampouw SP MAP, yang sempat hadir pada sesi Pembekalan, memberikan penguatan kepada ke-11 PKD yang akan bertugas di 11 kelurahan di Kecamatan Tondano-Timur. Sumampouw yang juga sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Minahasa mengingatkan kepada seluruh PKD yang dilantik, agar dalam melaksanakan tugas selalu menjaga integritas sebagai pengawas, yang menjadi ujung tombak dalam pengawasan Pemilu 2024. Ia pun menjelaskan tugas dan wewenang PKD sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Pembekalan Anggota Bawaslu Minahasa Erwin Sumampouw SP MAP, kepada para PKD se-Tondano Timur yang baru dilantik, Senin 6 Februari 2023.(Foto: dok/pwc)

Pelantikan PKD dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Tondano Timur Frangky A Kapulang, dengan memimpin pembacaan Naskah Pelantikan, dilanjutkan dengan Pembacaan Sumpah/Janji PKD, didampingi rohaniwan Pdt Deni Leyden Waljufri STh, dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan.

Setelah pengucapan sumpah dan janji PKD dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan, dilakukan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas PKD, yang secara simbolis oleh PKD Papakelan Brenda M Thomas SAP. Dalam pelantikan yang dilaksanakan di aula serbaguna Kiniar, Tondano Timur, turut hadir Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tondano Timur, Jerry Sangari.

Diketahui, kesebelas PKD yang dilantik adalah Lingkan Kerap (Luaan), Frengky Korengkeng (Ranowangko), Melchy Rumempen (Wengkol), Noula Rambing (Kendis), Jekson Pelealu (Katinggolan), Sonja Wagey (Liningaan), Marino Kowimbin (Taler), Avilla Masengi (Kiniar), Ruddie Singkoh (Toulour), Brenda M Thomas (Papakelan), dan Very Walangitan (Makalounsow).

Rekrutmen calon terpilih PKD se-Tondano Timur ini, telah melalui melalui tahapan sesuai mekanisme. “Diharapkan dalam melaksanakan tugas pengawasan, PKD Tondano Timur tetap semangat, dan senantiasa menjaga kesehatan, demi kelancaran pelaksanaan tugas. Karena selesai pelantikan, kita dalam persiapan untuk mengawasi tahapan pemutakhiran data pemilih,” ujar Kapulang.(admin2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.