Parpol Terima Bantuan dari Pemkot, Wawali Sualang: Dana Ini Untuk Mendidik Warga Dibidang Politik

oleh -156 Dilihat
Penandatangan berita acara penyerahan bantuan Parpol.

Manado, Swarakawanua.com – Pemerintah Kota Manado menyerahkan bantuan keuangan bagi  Partai Politik (Parpol) yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Manado.

Wakil Walikota Manado Richard Sualang mengatakan, pemberian bantuan keuangan bertujuan untuk menjalin sinergitas dan kemitraan antara Pemerintah Kota Manado dan Partai Politik yang ada di DPRD Kota Manado sekaligus menunjang Parpol dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Kiranya bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya, untuk menunjang kinerja partai politik dalam rangka mendidik rakyat Kota Manado dibidang politik,” kata Wawali Sualang ketika membuka Silahturahmi dan Penandatangan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan kepada Partai Politik tahun anggaran 2021 di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (21/09/2021).

Menurut Sualang, semakin tinggi kesadaran politik masyarakat semakin sehat dan maju perpolitikan Kota Manado, semakin besar pula kesadaran masyarakat dalam membangun Kota Manado.

“Parpol ada sebuah kebutuhan bagi tumbuh kembangnya sistim demokrasi yang sehat, Parpol adalah wadah aspirasi rakyat karenanya Parpol harus tumbuh dari rakyat, tetapi juga Parpol adalah bagian dari sistim kenegaraan dan mitra strategis pemerintah dalam rangka pendidikan politik bagi rakyat,” ujar Sualang.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Kota Manado Meiske Conny Lantu mengatakan, bantuan keuangan saat ini diberikan kepada 8 Parpol dengan nilai mencapai Rp.997.163.268.

“Setiap suara sah Parpol dihargai Rp.4.908,” ujar Lantu.

Ditambahkannya, secara keseluruhan dana bantuan untuk Parpol di tahun 2021 mencapai Rp. 1.167.053.688 untuk 10 Partai yang ada di DPRD Kota Manado.

“Dana bantuan untuk Partai Golkar dan Hanura untuk sementara ditahan karena adanya masalah administrasi,” tukas Lantu.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.