Pasca Banjir Bandang Di Mitra, 6 Rumah Warga Dapat Bantuan BSPS

oleh -151 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Komitmen dari Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH membantu warga masyarakat yang terkena banjir bandang pada pekan lalu, di tindaklanjuti oleh Wakil Bupati Drs Jocke Legi. Dimana pada Senin 27 September 20 21, bertempat di SD Inpres desa pangu men gadakan pertemuan dengan ke 6 orang pem ilik rumah yang hanyut terbawah arus banjir bandang.

Kepada sejumlah awak media Wabup Legi mengatakan, ini merupakan komitmen dari Bupati James Sumendap, SH membantu warga masyarakat yang rumahnya telah hanyut terbawah arus banjir bandang.

“Bantuan ini di khususkan kepada warga masyarakat yang rumahnya terbawah arus banjir bandang di desa pangu,” ujar Wabup.

Iapun menambahkan, agaran yang akan nantinya diberikan sebesar 50 juta per kepala keluarga. Ada sekitar 6 KK nantinya rumahnya akan di perbaiki, lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Adapun rincian anggaran 50 juta itu sendiri yaitu, 45 juta dalam bentuk bahan, 5 juta tambahan untuk biaya bas (tukang). Dana tersebut diambil dari APBD perubahan,” pungkas Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, pekerjaan sendiri akan direncanakan pada besok hari Rabu sudah akan segera dimulai pekerjaan nya.

“Pada bulan Desember di targetkan ke 6 rumah tersebut sudah selesai, seperti slogan Bupati Mitra Melaju 21. Jadi ke 6 rumah tersebut dipastikan akan selesai pada bulan Desember,” ucap Wabup.

Wabuppun berharap, jika masih ada warga masyarakat yang belum melaporkan kepada pemerintah Kabupaten akibat dari banjir bandang rumah mereka hanyut terbawah, ataupun menyakut berkas KTP, KK ataupun apa saja yang tetbawah arus silakan saja melaporkan hal tersebut kepada Pemkab Mitra.

“Bagi warga masyarakat akibat dari banjir bandang kelengkapan surat-surat seperti, KTP, KK segera melaporkan lewat Dinas Dukcapil Mitra, pasti akan dilayani. Itupun diberikan secara gratis,” tutup singkat Wabup.

Adapun yang turut hadir dalam pertemuan dengan warga masyarakat diantaranya, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP.MM, Asisten II Frits Mokorimban, Kepala Dinas Perkim Novie Legi, Kepala Dinas Dukcapil Pieter Owu, Kepala Dinas PTSP Mitra Boyke Akay, Camat Ratahan Timur Meita Ompi, Hukum Tua Pangu 1 Fentje Kountur.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.