Pasca Kenaikan BBM, Harga Sembako Di Mitra Masih Normal

oleh -421 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah pusat per tanggal 3 September 2022 pekan lalu, sembilan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) masih dalam keadaan normal belum ada kenaikan drastis.

Sesuai pantauan Swarakawanua.com di pasar Ratahan, untuk rica perkilo masih di harga Rp60 ribu sampai Rp70 ribu perkilo, harga tomat masih disekitaran Rp10 ribu perkilo, sedangkan harga bawang merah masih disekitaran Rp30 ribu sampai Rp50 ribu perkilo, kalau untuk bawang putih sendiri masih di sekitaran Rp30 perkilo.

“Kalau untuk sembako sendiri di pasar Ratahan belum ada kenaikan yang drastis, harga semuanya masih normal. Masih bermain di harga yang lama,” ujar Tama Mute Senin 5 September 2022.

Sama halnya dikatakan pedagang dipasar Ilham Asnawi menuturkan, dengan kenaikan harga BBM dari Pemerintah pusat. Sembilan bahan pokok di Kabupaten Mitra, belum ada mengalami kenaikan.

“Saat ini harga sembako masih normal- normal, namun andaikan harga sembako kedepan akan naik. Saya berharap kenaikan nya tidak naik tinggi,” ungkap Asnawi.

Iapun menambahkan, jika kedepan nantinya harga sembako harganya naik tinggi. Pasti, para pedagang dipasar akan mengalami kerugian.

“Sekarang ini memang harga sembako di pasar Ratahan masih normal, tetapi kedepan nantinya. Jika melambung tinggi pastinya kami akan alami kerugian besar,” tutupnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.