Pasca Pademi Covid-19, Diparbud Mitra Gelar Pelatihan Tata Kelola

oleh -118 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.comРDalam mening katkan Destinasi Pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Dinas Pariwisa ta menggelar pelatihan tata kelola Destinasi  Pariwisata di Kabupaten Mitra. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Wioi, Kecamatan Ratahan Timur, Kabupaten Mitra, Senin 18 Oktober 2021.

Pelatihan tata kelola di buka oleh Asisten II Frits Mokorimban dalam sambutanya meng atakan, perkembangan pariwisata di Kabup aten Mitra sangat pesat karena fasilitas pendukung yang telah dibangun baik oleh Pemerintah maupun swasta.

“Karena itu dalam mengsiasati hal tersebut, berbagai strategi dalam penge mbangan pariwisata yang dituangkan pada program pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Mitra. Pengem bangan tersebut lewat dinas Pariwisata dan Kebudayaan,” ujar Mokorimban.

Adapun beberapa titik Destinasi menjadi unggulan di Kabupaten Mitra yang dike lola oleh pemerintah maupun swasta yaitu, destinasi pantai Lakban, destinasi wisata pantai Lumintang, destinasi wisata aer konde, destinasi wisata under water.

“Melalui kegiatan ini, kedepannya para pela ku usaha destinasi pariwisata dan seluruh warga masyarakat Mitra diharap kan dapat mengelola destinasi pariwisa ta yang ada dengan memberdayakan kearifan lokal,” harap Mokorimban.

Iapun menambahkan, potensi alam kuliner serta kebudayaan Mitra dengan keunikan dan ciri khasnya yang tidak kalah dengan daerah lain.

“Karena itu saya mengajak marilah kita masyarakat Mitra, khususnya para pelaku usaha destinasi pariwisata untuk dapat mengelola dengan baik. Sehingga agar dapat dipromosikan kepada para wisata wan, baik wisata lokal ataupun, wisata nasional, bahkan ke internasion al. Bahkan mampu menciptakan destinasi yang menarik dan menawan,” tutupnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisa ta Kabupaten Mitra Sartje Taogan mengata kan, pelaksanaan pelatihan tata kelola pariwisata di Kabupaten Mitra dihadiri oleh seluruh para camat yang ada di Kabupaten Mitra.

“Saya berharap dengan pelatihan ini, para camat bisa memberikan edukasi kepada pelaku destinasi wisata di Kabupaten Mitra betapa pentingnya tata kelola pariwisata. Karena itu saya memintakan mengikuti kegiatan ini dengan baik,” singkat Taogan.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.