Pasca Penyelenggaraan Pemilu, Bawaslu Mitra Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Pelanggaran Hasil Pemilu 2024

oleh -130 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pasca Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Rapat Evaluasi Penanganan Pelanggaran Hasil Pemilu, bertempat di New Garden Ratahan, Rabu 17 April 2024.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Mitra Jobby Longkutoy mengatakan, ini bagian dari evaluasi pemilu 2024 yang saat ini sudah masuk dalam tahapan Pilkada.

*Lewat evaluasi ini, peserta dapat mengikutinya dengan baik. Ini juga sebagai komitmen bersama terhadap alur dan sistem koordinasi antar-kelembagaan dalam implementasi model pencegahan serta penanganan temuan dan penerimaan laporan dugaan pelanggaran Pemilu,” ujar Longkutoy.

Kemudian, lanjut Longkutoy, implementasi model pencegahan serta penanganan temuan dan penerimaan laporan dugaan pelanggaran Pemilu dapat berjalan secara berkualitas.

“Dengan demikian, kita dapat menguatkan sistem pengawas an kepemiluan baik secara internal maupun eksternal sesuai dengan amanat peraturan Perundang-Undangan,” tambah Longkutoy.

Dengan adanya rapat evaluasi ini, diharapkan penanganan pelanggaran pada Pemilu mendatang dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien, serta meningkatkan kualitas demokrasi dalam proses Pemilu di Kabupaten Minahasa Tenggara. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.