PDI Perjuangan Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024

oleh -787 Dilihat

Bogor, Swarakawanua.com – Melalui akun Youtube PDI Perjuangan, rapat ke-140 Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungumkan Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia 2024.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat 21 April 2023.

Pengunguman Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 tepat memperingati hari Kartini. Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo hadir secara khusus.

Pada kesempatan tersebut, Megawati menyampaikan, sebagaimana saudara-saudara ketahui, bahwa oleh kongres ke-5 PDIP, saya telah mendapat mandat dan hak prerogatif untuk menetapkan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan, tugas dan tanggungjawab tersebut tidaklah sebuah hal yang ringan.

Ia mengungkapkan, dengan sebuah kontemplatif proses panjang tersebut, setelah selama ini memikirkan, melihat dan mencermati, apa yang telah menjadi harapan rakyat, serta meminta petunjuk kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, keputusan memilih Ganjar Pranowo sudah bulat.

“Pada hari kartini ini, tanggal 21 April 2023, jam 13:45 dengan mengucapkan bismillah menetapkan, sudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagi calon presiden Republik Indonesia 2024 dari PDIP,” ungkap Megawati.

Ia juga meminta kepada Prananda Prabowo agar memonitoring dinamika politik nasional bagaimana konsolidasi paratai dijalankan dan pemenangan pemilihan umum 2024.

“Demikianlah terimakasih, Batu Tulis 21 April 2023 Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri, salam Pancasila, Merdeka,” tukas Ketum PDIP. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.