PDK Kosgoro Sulut Gelar Donor Darah, Makarawung: Ini Sesuai Tridharma Kosgoro

oleh -2743 Dilihat

 

MANADO, Swarakawanua.com – Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia.

Kegiatan yang bertemakan “Setetes Darahmu Akan Membantu Menyelamatkan Mereka” ini digelar di Manado Town Square (Mantos) 2, Sabtu (24/6) dan diikuti oleh 50 orang pendonor.

Menurut Ketua PDK Kosgoro Sulut, Jilly Philips Makarawung, ST kegiatan ini merupakan komitmen Kosgoro sebagai kesatuan organisasi serbaguna gotong royong yang menekankan pada upaya membangun kehidupan sosial, kerakyatan dan ekonomi sesuai Tridharma Kosgoro yakni; Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas.

“Donor darah adalah salah satu aspek yang sangat penting karena ini berkaitan dengan esensi kemanusiaan. Kami Kosgoro sangat membantu untuk mengakomodir para pendonor sehingga dapat mengatasi masalah-masalah kesehatan bagi yang membutuhkan,” kata Makarawung.

Makarawung berharap, kegiatan kemanusiaan ini bisa menjadi pemicu organisasi dan komunitas lain guna mensupport PMI dalam rangka memfasilitasi para pendonor untuk membantu memberikan darahnya bagi banyak orang.

“Kegiatan donor darah ini kiranya dapat membangun kesadaran bersama secara gotong royong dan dapat memberi outcome bagi kita semua,” tutup Makarawung didampingi Wakil Sekretaris Kosgoro Sulut, Vivi Wakary; Ketua Panitia Donor Darah, Dewi Kalalo; Bidang Bencana Kosgoro Sulut, Harvey Wowor dan para pengurus PDK Kosgoro Sulut lainnya.

Usai melakukan donor darah, para pendonor juga diberikan souvenir menarik dan doorprize berupa peralatan elektronik untuk kebutuhan rumah tangga.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.