PEDULI…RK-FT Kerahkan Alat Berat Pulihkan Akses Jalan Desa Di 4 Titik Akibat Tanah Longsor

oleh -130 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Simpati dan kepedulian Ronald Kandoli bersama Fredy Tuda terhadap keluhan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sudah tak diragukan lagi, dibuktikan RK-FT secara sukarela kerahkan alat berat untuk menangani material longsor yang menutupi akses jalan penghubung antar satu desa dengan desa lain.

Seperti pantauan Swarakawanua.com, akses jalan yang menghubungkan Desa Wongkai dan Desa Wiau yang lumpuh total akibat dari material longsor telah menutupi seantero badan jalan.

“Saya selaku anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, peduli dengan bencana yang terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara. Sehingga pada hari ini kita kerahkan alat berat untuk membuka akses jalan penghubung antar satu desa dengan desa lain,” ujar Tuda disela-sela memantau langsung pekerjaan, bertempat di perbatasan antar Desa Wongkai dan Wiau, Sabtu 15 Juni 2024.

Lebih lanjut dikatakan Fredy Tuda, yang juga sebagai Calon Wakil Bupati Minahasa Tenggara tersebut, meski diakuinya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki alat berat. Tetapi, sekarang ini alat berat yang di miliki Dinas PU sementara melaksanakan pekerjaaan pembersihan material tanah akibat banjir di Kecamatan Belang.

“Kita tahu bersama di Minahasa Tenggara, lebih khusus lagi Dinas PU memiliki alat berat. Tetapi terkait hal tersebut, alat berat saat ini sementara melaksanakan penanggulangan bencana yang ada di Wilayah Belang,” pungkas Tuda.

Dikatakan Tuda, meski alat berat ini kami bawah dari Wilayah Tombatu. Kami selaku Wakil Rakyat yang duduk di kursi DPRD Minahasa Tenggara, merasa sudah sepantasnya membantu warga masyarakat yang terkena musibah.

“Meski bukan Daerah Pemilihan saya, namun selaku wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Mitra merasa terpanggil membantu warga masyarakat terkena musibah. Serta batuan ini benar-benar sukarela membantu warga,” ucap Tuda.

Dirinyapun menambahkan, pada hari ini ada 4 titik yang akan dibuka akses jalan. Pertama, akses jalan menghubungkan desa Wongkai dan Wiau, kedua di Desa Nazaret, ada juga akses jalan menghubungkan Desa Pangu dengan Desa Wongkai.

“Hal ini merupakan yang menjadi prioritas kami, karena kalau masih menunggu alat berat di dinas terkait. Masyarakat pada saat ini juga sudah sangat membutuhkan sentuhan dari pemerintah. Karena itu saya selaku wakil rakyat merasa terpanggil untuk membantu warga,”tutupnya.

Sampai pada saat berita ini diturunkan, pembersihan material akibat tanah longsor masih dikerjakan.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.