Pejabat Bupati Mitra Ronald Sorongan Serius Bahas Masalah Stunting

oleh -48 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini, Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, M.Si terus berupaya memecahkan masalah stunting gar mengalami penurunan. Hal tersebut di lontarkan Ir. Ronald Sorongan, M.Si disela-sela Rapat Koordinasi Kecamatan Belang, Kabupaten Mitra.

“Kami melakukan edukasi hingga ke kecamatan dan desa, agar masyarakat semakin paham dan melakukan langkah pencegahan,” kata Bupati Minahasa Tenggara Ronald Sorongan Di sela sela Rapat Koordinasi Kecamatan Belang, Rabu 3 Juli 2024.

Dia mengatakan pencegahan dan percepatan penurunan stunting menjadi salah satu agenda prioritas nasional untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan produktif.

“Oleh karena itu, pemerintah terus melakukan upaya untuk menurunkan angka stunting melalui pelayanan keluarga berencana (KB),” katanya.

Bupati menjelaskan program KB menjadi kunci penting dalam rangka menurunkan angka stunting nasional.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat mendukung upaya bersama dalam mencegah terjadinya stunting dan kondisi gizi buruk pada balita. Karena itu perlu peran semua pihak,” ucap Sorongan.

Dia juga berharap para penyuluh memiliki pemahaman yang baik, sehingga dalam mengedukasi masyarakat akan bahaya stunting dapat tersampaikan dengan baik dan benar.

“Upaya penanganan stunting merupakan tugas yang cukup berat dan krusial, Kren itu di perlukan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan, mulai dari tingkat pusat hingga daerah, serta koordinasi lintas sektor,” tutur Sorongan.(CIA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.