Pejabat Bupati Mitra Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Perkebunan ke 10 Kelompok Tani

oleh -106 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Tekad Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam hal ini Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, untuk mendorong pengembangan sektor pertanian yang menjadi penopang perekonomian Kabupaten, ini terus di galakan, bertempat di Desa Tolombukan Kecamatan Pasan, Sabtu 27 April 2024.

Bantuan berupa bibit tanaman perkebunan, berupa pohon cengkeh kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Diserahkan langsung oleh, pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, yang didampingi ketua KTNA Kabupaten Mitra Semuel Montolalu, SH, Kepala Dinas pertanian Ir. Vecky Monigir, M.Si, Camat Pasan Andre Jowangkay.

“Bantuan berupa bibit pohon cengkeh kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, ini merupakan langkah dari Pemkab bersama Ketua KTNA Mitra menunjang para kelompok Tani di Mitra,” ujar Sorongan.

Lebih lanjut dikatakan Sorongan, hal tersebut dilaksanakan guna menunjang program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yaitu, Mari Jo Ba Kobong.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, sudah seharusnya menunjang program dari Pemerintah Provinsi Sulut,” pungkasnya.

Sembari berharap, bantuan bibit pohon cengkeh kepada 10 Kelompok Tani bisa membangkitkan rasa rindu menanam. Dimana, di Kabupaten Mitra masih banyak lahan tidur yang cocok untuk menanam.

“Kiranya bantuan ini kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para kelompok tani. Jaga baik-baik bibit pohon cengkeh agar supaya kedepan para kelompok tani akan merasakan hasil yang ada,” tutup Sorongan. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.