Pelaku Pemboman Ikan, Akan Dijerat 10 Tahun Penjara

oleh -241 Dilihat

20191123_160846_0000MITRA, Swarakawanua-Tanda awas bagi para pelaku Pemboman ikan, dimana sesuai dengan Undang-undang Nomor 9 Tahun 1985 tentang Perikanan Bab VIII ketentuan pidana pasal 24 melanggar ketentuan pasal 7 akan dipidana penjara selama 10 tahun atau Denda seratus juta.

Pejabaran dari UU Nomor 1985 tentang perikanan pasal 7 ayat 1 berisi tentang, setiap orang atau badan hukum dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatk an pencemaran dan kerusakan sumber daya ikan, atau lingkungannya.

“Disini jelas di tulis bahwa setiap pelaku pemboman ikan akan di kenakan kurung an penjara selama 10 tahun, dengan den da 100 juta. Jadi sangat jelas bagi yang melakukan pelanggaran pemboman ikan,”ujar Kadis Perikanan dan Kelautan Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Vecky Monigir Jumat 22 November 2019 diruang kerjanya.

Mengantisipasi hal pemboman ikan, Dinas Perikanan dan Kelautan sudah me mbentuk beberapa tim untuk di pasang beberapa titik yang menjadi kecurigaan terjadi pemboman ikan.

“Saya baru tahu, jika masih ada pelaku pemboman ikan di wilayah kelautan Kabupaten Mitra. Dimana sejauh ini belum ada yang menyampaikan kepada kami,”ungkapnya.

Meski demikian, kami juga mengharap kan peran serta dari warga masyarakat. Jika mendapati para pelaku pemboman ikan, segera melaporkan hal tersebut kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mitra.

“Kami menjamin akan kerahasian bagi para masyarakat yang melaporkan hal tersebut kepada Dinas Kelautan dan Perikanan,”tutupnya.(Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.