Pembuatan Saluran Air Di Kecamatan Ratahan, Mokosolang Berharap Warga Bisa Bersabar

oleh -474 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Dengan Dimulainya pembuatan saluran air di Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Asisten II Pemkab Mitra Arnold Mokosolang berharap, warga masyarakat untuk bisa bersabar.

Menurut Mokosolang disaat di temui awak media mengatakan, Pembuatan Saluran air atau trotoar di Kota Ratahan saat ini sudah dimulai pekerjaannya.

“Adapun pekerjaan tersebut diambil dari APBD tahun 2023, yang pekerjaannya oleh pihak ketiga. Pekerjaan pembuatan trotoar sendiri sudah mulai berjalan kurang lebih dua Minggu,” ujar Mokosolang, Senin 3 Juli 2023.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kepala Dinas PMD tersebut, setelah kami adakan pemantauan di lapangan. Masih ada kendala dihadapi oleh pihak ketiga salah satunya yaitu, masalah pemindahan tiang listrik, tiang Telkom, sarana PDAM, bahkan juga pemindahan gardu listrik.

“Karena itu kami berharap kepada pihak yang berkepentingan, secepatnya untuk segera diselesaikan. Karena ini sangat-sangat menghambat pekerjaan,”pungkas Mokosolang.

Dirinyapun mengakui, dengan telah digalinya bahu jalan atau tepi jalan. Hal tersebut akan menghambat aktifitas dari warga masyarakat, terutama disni para pengguna jalan raya serta bagi warga masyarakat pemilik rumah atau tempat usaha yang tepat berada di tempat galian tersebut.

“Kamipun berusaha pekerjaan ini secepat mungkin, sehingga progres berjalan dengan lancar. Tetapi sekali lagi, kami saat ini masih terkendala dengan masalah pemindahan tiang ataupun gardu listrik, tiang Telkom, sarana PDAM. Karena itu kami berharap, kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar. Serta kita bisa saling mendukung satu dengan yang lain,” ucap Mokosolang.

Kesempatan tersebut juga Mokosolang berharap, bagi para warga masyarakat pengguna jalan raya yang terkena akses ini untuk bersabar.

“Bagi pengguna jalan raya, baik itu pejalan kaki, pemilik kendaraan baik roda dua, roda empat bahkan roda tiga untuk berhati-hati melintasi jalur pekerjaan tersebut. Karena kalau kita tidak berhati-hati bisa saja terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama,” tuturnya.

Dirinyapun menambahkan, pekerjaan tersebut diupayakan pada bulan September atau bulan Oktober kalau bisa sudah di 80 atau 90 persen pekerjaannya.

“Sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam hal ini Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH selalu melihat kebutuhan masyarakat, serta kepentingan masyarakat. Agar apa yang menjadi program Bapak Bupati bisa dirasakan oleh seluruh warga masyarakat,” tutup Mokosolang.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut diantaranya, dari pihak ketiga, dinas PUPR, para lurah yang terkena proyek tersebut.(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.