Pemdes Desa Pangu Dua Mengelar MusrenbangDes Dan RKPDes Tahun 2023

oleh -1099 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintah Desa Pangu II, Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) dan RKPDes tahun 2023, bertempat di Kantor Hukum Tua Desa Pangu II, Senin 24 Oktober 2022.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan MusrenbangDes dan RKPDes tahun 2023 diantaranya, Kepala Kecamatan Ratim Meyta Ompi, SE, Hukum Tua Desa Pangu II
Laurina H.B Antou, Sekertaris Desa, Ketua BPD, Ketua PKK desa Pangu II, perangkat desa, kepala jaga, operator desa, serta para kepentingan.

Menurut Kepala Kecamatan Ratim Meyta Ompi, SE dalam sambutannya mengatakan, agenda MusrenbangDes sendiri membahas  rancangan RKPDes tahun 2023.

“Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan menampung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di desa pangu II,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini kata Ompi, masyarakat sangat diharapkan mengajukan seluruh usulan-usulan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat.

“Berdasarkan regulasi yang ada, untuk hari ini Pemdes diwajibkan bermusyawarah dengan BPD dan perwakilan masyarakat disetiap dusun”, ucap Ompi.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Pangu II Laurina H.B Antou mengatakan, adapun  tujuan pelaksanaan MusrenbangDes bisa memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap, bisa memprioritaskan kegiatan pembangunan yang sangat mendesak yang dibutuhkan oleh masyarakat, serta seluruh perangkat desa, BPD dan warga masyarakat tetap terus mendukung akan program yang ada di desa. Agar apa yang telah kami pemerintah desa harapkan itu bisa tercapai,” singkat Antou. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.