Pemdes Warisa Kampung Baru, Salurkan BLT-DD Tiga tahap Sekaligus

oleh -497 Dilihat
Hukum Tua Meyke Pangau dan Sekretaris BPD Magdalena Kandowangko saat memberikan BLT-DD

 

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintah Minahasa Utara (Minut) saat ini melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat, guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Menindak lanjut instruksi menteri keuangan Sri Mulyani, Pemerintah Desa Warisa Kampung Baru (WKB) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap enam, tujuh, dan delapan, kamis (5/8/21).

Bertempat di kantor Desa WKB, Kecamatan Talawaan, penyaluran dilakukan dengan memanggil warga melalui pengeras suara. Agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Kita masih dalam masa PPKM, penyaluran pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, berdasarkan instruksi Menteri Sri Mulyani, kami langsung bergerak cepat untuk memberikan hak masyarakat,” ucap Hukum Tua Meyke Pangau.

Dikatakan Pangau, penerima BLT-DD kali ini masih dengan jumlah yang sama.

“Ini sangat penting dalam menghadapi PPKM darurat, atas dasar itu juga penyaluran ini dipercepat,” ujar Pangau.

Tak lupa Pangau memberikan himbaun kepada masyarakat Desa WKB untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah.

“Terapkan 5M dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas karena 3M saja tidak cukup,” kuncinya.

(MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.