Pemeriksaan Tematik Kinerja Bidang Kesehatan, dan Pendidikan, Wagub Steven Hadiri Entry Meeting BPK

oleh -213 Dilihat
Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw.(Foto: ist)
Wagub Sulut Steven OE Kandouw saat mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan Tematik oleh BPK RI perwakilan Sulut, Rabu 18 Agustus 2021.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Entry Meeting BPK Pemeriksaan Tematik Kinerja Bidang Kesehatan dan Pendidikan, secara daring di Ruang Command Center Kantor Gubernur Sulut, Rabu (18/8/2021).
Kegiatan yang digelar oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulut mendapat apresiasi Wagub.
Sebagaimana diketahui, kegiatan yang digelar membahas tentang beberapa point penting, yaitu terkait pemeriksaan pendahuluan pengelolaan vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19, pemeriksaan pendahuluan pendidikan dan pelatihan vokasi berbasis kerja sama Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing. Ketiga, pemeriksaan kemandirian fiskal pemerintah daerah, dan keempat, pengelolaan keuangan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Menurut Wagub Steven, Entry Meeting ini merupakan bentuk komunikasi pemeriksaan yang baik dilakukan, dengan harapan akan mempercepat vaksinasi dan penanganan Covid-19 secara umum di Sulut, implementasi pendidikan, vokasi sebagai ujung tombak cipta lapangan pekerjaan, serta peningkatan kemandirian fiskal.
Dalam kesempatan ini, Pemprov Sulut mendapat apresiasi dari BPK karena memiliki kinerja yang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Induk 2022. “Kinerja pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) patut mendapat perhatian serius oleh Bapenda, dengan upaya yang lebih maksimal memacu PAD,” kuncinya.
Turut hadir Inspektur Daerah Sulut Meiki Onibala, Kadinkes Provinsi dr Debie Kalalo, Kadikda Provinsi dr Grace Punuh, dan Kabappenda Olvie Atteng.(dkips/ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.